Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Ini 9 Rekomendasi Musda II Ikatan Dai Indonesia Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, RR – Musyawarah Daerah II Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Bengkulu yang diikuti sekitar 30 orang dai se Kota Bengkulu di Aula Man Model Kota Bengkulu, pada Selasa (1/5) menghasilkan 9 rekomendasi.

Musyawarah ini menyoroti isu-isu strategis keummatan, kebangsaan, dan kemanusiaan lokal dan universal. Adapun 9 rekomendasi itu sebagai berikut:

1. Mengimbau kepada seluruh dai agar meningkatkan dan mengkokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin sebagai perekat kesatuan bangsa dengan mengoptimalkan seluruh sarana dan media, terutama media sosial serta tidak mudah menyebarkan berita hoax.

2. Mengimbau kepada para dai dan tokoh agama untuk senantiasa melakukan langkah-langkah koordinatif, sistematis, dan masif guna membendung dan membentengi umat dari arus deras pemikiran dan aliran keagamaan yang sangat potensial menghancurkan akidah dan mengancam keutuhan NKRI.

3. Menyerukan kepada para dai untuk membimbing umat dalam pemilu Walikota tahun 2018 agar cerdas dan bertanggung jawab serta menghindari money politic dalam memilih pemimpin terbaik yang dapat membawa kemaslahatan umat dan bangsa.

4. Menyerukan kepada para dai dan umat Islam agar memperkuat kemandirian ekonomi dan memperluas jejaringnya.

5. Mengajak kepada ummat dan masyarakat Kota Bengkulu untuk bersatu padu dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dapat merusak ideologi, nilai-nilai dan moralitas ummat.

6. Menolak dengan tegas dan mewaspadai gerakan sistematis dan massif isu anti bicara politik di masjid, penyimpangan perilaku terutama LGBT dengan senantiasa melakukan dialog persuasif dengan harapan mereka kembali pada fitrahnya.

7. Mendukung peran aktif pemerintah dalam menjaga suasana kondusif, keharmonisan dan kerukunan hidup antar ummat beragama di Kota Bengkulu khususnya.

8. Menegaskan posisi IKADI sebagai sahabat bagi ormas dan mitra strategis pemerintah dalam membangun ummat di Kota Bengkulu.

9. Menginstruksikan kepada dai IKADI se Kota Bengkulu untuk melaksanakan nilai-nilai jati diri sesuai konsep pembinaan dai IKADI, yaitu profesional, amanah, kompeten dan komitmen.

SUTRIONO

Sjobirin HasanSjobirin HasanKabupaten KaurPanca DarmawanPurwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: