Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Keindahan Pantai Panjang Masih Tercemar Oleh Sampah

KOTA BENGKULU, RR – Indahnya pemandangan di pantai Panjang saat ini masih memiliki gangguan terkait permasalahan sampah yang ada di sepanjang pesisir Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Yang sama-sama kita ketahui, Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang sangat populer di Bengkulu. Dihari-hari libur besar tentu akan semakin banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan mancanegara.

Baca juga: Ngabuburit di Taman Berkas Sambil Menikmati Sunset yang Indah

Biasanya pasca liburan, pantai ini akan semakin ditumpuki oleh sampah, baik sampah plastik dan sampah potongan kayu yang berserakan di sepanjang pesisir Pantai Panjang.

Apriliansyah salah satu mahasiswa kelautan yang berasal dari Kabupaten Musirawas juga monyoroti permasalahan sampah yang ada di sepanjang pesisir pantai Panjang Kota Bengkulu ini.

“Yang saya lihat sejauh ini, Pantai Panjang merupakan salah satu wisata unggulan di Kota Bengkulu. Sepanjang Pantai Panjang, hampir sepanjang itu pula sampah yg ada,” ujarnya.

Selanjutnya Apriliansyah menyampaikan harapan kedepannya semua elemen ikut andil dalam kesadaran akan kebersihan yg ada di Pantai Panjang, karena kebersihan pantai juga salah satu poin penting dalam kenyamanan pengunjung untuk berwisata.

Sementara itu, Yar Johan yang merupakan dosen kelautan perguruan tinggi negeri yang ada di Bengkulu juga mengatakan bahwa permasalahan sampah merupakan masalah besar, bukan hanya di Bengkulu tapi di Indonesia bahkan di Dunia, khususnya sampah di Pantai Panjang begitu memprihatinkan.

“Ini adalah tugas kita bersama, bagaimana cara mengatasi sampah yang ada di Pantai Panjang. Ayo budayakan jaga kebersihan pantai kita, pantai bersih, lingkungan bersih dan masyarakat akan bebas penyakit. Tentu masyarakat yang sehat dan sejahtera,” Harap Yar Johan.

FERRY SANDRIA

space-Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: