Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

1.871 Casis di Bengkulu “Bertarung” Rebut 243 Formasi Bintara Polri 2020

Jangan Percaya “Bisikan” Yang Janji Bisa Meluluskan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com- Sebanyak 1.871 pemuda-pemudi Provinsi Bengkulu “bertarung” dalam seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Peserta seleksi ini terdiri dari pria 1.551 orang sedangkan wanita sebanyak 320 orang yang telah terverifikasi. Animo masyarakat yang mendafar sebanyak 2.161 calon peserta.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si, Rabu (19/8/20) menggelar penandatanganan pakta integritas rekrutmen penerimaan anggota Bintara Polri Tahun 2020 di gedung Adem Polda Bengkulu.

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Ivan Adityas Nugraha S.IK

Baca juga : Sudrajat Prawijaya, 2 Kali Jadi Paskibraka Tingkat Nasional, Gubernur: Potensi Anak Bengkulu Sangat Besar

Kapolda Bengkulu dalam amanatnya di depan orang tua wali dan calon peserta tes Bintara Polri mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Yakinlah pada kemampuan diri sendiri. Jangan percaya dengan ajakan siapapun yang menjanjikan kelulusan,” tegas Kapolda Bengkulu.

Kata Kapolda, proses seleksi penerimaan Polri sudah dibuat sedemikian rupa, sehingga tidak ada celah panitia atau siapapun untuk berbuat curang. Sistem sudah terintegrasi dengan pusat ini sudah diterapkan cukup lama, bahkan telah dimutakhirkan hingga kini.

Selain itu Polda Bengkulu juga memiliki pengawas baik internal dari Itwasda dan Propam maupun menggandeng pengawas internal sesuai dengan bidang tes masing-masing.

“Dikesehatan kita diawasi oleh IDI, Psikologi ada Himpunan Psikologi Indonesia, akademik dan jasmani kita langsung diperbantukan pengawas dari Universitas Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, serta tak luput dari Lembaga Swadaya Masyarakat,” terang Kapolda Bengkulu

Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Ivan Adityas Nugraha S.IK menjelaskan, penerimaan Bintara Polri tahun 2020 ini dibagi dua kategori yakni calon Bintara Polri Polisi Tugas Umum (PTU) dan calon Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

Baca juga : Gubernur: Soroti Masih Rendahnya Pemanfaatan Anggaran Untuk Masyarakat, Diantarnya Dana BOS

“Calon Bintara Polri PTU: 1807 orang (P:1488, W:319), dan calon Bakomsus Polri 64 orang (P: 63, W:1),”jelas Kombes Pol. Ivan Adityas Nugraha S.IK.

Karo SDM Polda Bengkulu yang baru serah terima jabatan, Kamis lalu ini mengatakan, untuk kuota penerimaan berdasarkan DIPA RKA-KL Biro SDM Polda Bengkulu Tahun 2020 sejumlah 243 orang.

“Kuota ini masih gabungan antara Bintara Bakomsus maupun PTU baik Polwan maupun Polki. Saat ini masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri,” terangnya mengakhiri.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: