Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

2 Kasus Positif Covid-9 Kluster Pasar Panorama Kembali Sebuh

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan bahwa 2 orang konfermasi postif yang dinayatakan sembuh, Jumat (10/7/20) merupakan kluster Pasar Panorama. Dengan demikian total kluster Pasar Panorama yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang.

“Total kasus yang sembuh dari kluster Pasar Panorama itu berjumlah 9 orang, masih ada 10 orang masih dalam penanganan baik isolasi di rumah dan ada 7 orang di isolasi di Pusat Karantina UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan kita doakan semuanya segera sembuh terutama cluster Pasar Panorama,” jelas Herwan.

Dikatakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, menyampaikan terdapat 3 kasus konfirmasi positif baru. Yakni, kasus 156, laki-laki umur 45 tahun alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca juga : Gubernur, Tetapkan Sistem Belajar Tahun Ajaran Baru di Masa Pandemi

Kasus 157, laki-laki umur 66 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, filek, lesu, mual, muntah dan demam. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Kasus 158, perempuan umur 50 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas, penyakit penyerta, leukomia dan hipertensi. Saat ini dirawat di RS M Hoesein Palembang,” jelas Jaduliwan.

Dengan bertambahnya 2 kasus sembuh yakni kasus 121 dan 131 keduanya dari Kota Bengkulu (kluster Pasar Panorama).

“Total kasus konfirmasi positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 101 orang,” papar Jaduliwan.

Ditambahkan Jaduliwan total jumlah PDP adalah 114, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat 32, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 18, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 35 dan jumalah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 orang.

Baca juga : Simpan Sabu Bekas Pakai, Biduan Diringkus Polres Kepahiang

“Ny. TL. umur 64 tahun alamat Kabupaten Seluma. Keluhan lemas, mual, muntah, mencret dan demam, batuk kering, sesak, nafsu makan kurang. Dirawat di salah satu Rumah sakit di Kota Bengkulu,” tambah Jaduliwan.

Update data per hari ini mencatatkan, total ODP sebanyak 985, Jumlah ODP selesai pemantauan 902, Jumlah ODP masih dalam pemantauan 83, sedangkan penambahan ODP hari ini berjumlah 4 orang.

Hasil Rapin test hari ini 2 orang dinyatakan reaktif. Untuk total Rapid Test yang sudah dilakukan 16.977, unreaktif 16.659, reaktif 318 dan Rapid Test reaktif.

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 2.392, Jumlah sampel positif 158, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 67 sampel.(rilis)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: