Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

2019 Baru Berjalan Empat Bulan, BAZNAS Provinsi Telah Distribusikan 1,1 M Dana Zakat

REPORTASE RAKYAT, RR – Walaupun tahun 2019 baru berjalan empat bulan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu, kembali mendistribuskan dana zakat kepada para mustahik yang berhak menerima zakat sebanyak Rp 1.130.868.978.

Dana zakat sebanyak itu didistribusikan kepada mustahik fakir dan miskin sebanyak Rp 732.986.100. Fisabilillah sebanyak Rp 118.100.000. sisanya berbagai macam asnaf lainnya.

“Bentuk-bentuk dana zakat yang dibagikan tersebut terdiri dari berbagai macam program diantaranya; modal usaha, bantuan pengobatan, bedah rumah, bantuan kesehatan, santunan dhuafa, beasiswa dan bantuan pendidikan,“ kata Indra Utama, SE, MM, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Bengkulu, Selasa (15/05).

“Alhamdulillah, penghimpunan zakat semakin tahun semakin meningkat. Secara otomatis pendistribusian juga meningkat, sehingga jumlah saudara-saudara kita yang terbantukan dari dana zakat semakin banyak, Kita bersyukur sekali, tingkat kepercayaan para muzakki ke Baznas Provinsi, semakin meningkat. Sehingga jumlah penerimaan/penghimpunan yang sudah tercantum dalam dokumen RKAT (Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan) terjadi over target. Grafik penerimaan semakin meningkat signifikan,” tambah Indra Utama.

Disampaikan juga oleh Mukhtaridi Baijuri, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu bahwa pada bulan Ramadhan ini, seperti tahun tahun sebelumnya, pendistribusian juga semakin meningkat.

“Dalam hal pendistribusian, kita bekerjasama dengan ormas-ormas keagamaan, dharma wanita, Laznas dan organisasi lainnya,” sampai Mukhtaridi. [IU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: