Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

3 Hal Ini Membuat Taman Wisata Wahana Family Terancam

BENGKULU, RR – Taman Wisata Wahana Family merupakan salah satu wisata yang terdapat di Bengkulu. Wahana Family juga termasuk salah satu wisata yang daerahnya merupakan pantai, seperti Wahana Surya, Sungai Suci dan sebagainya.

Namun, dibalik ketenarannya, Wahana Family ternyata belum memiliki izin dan dukungan warga sekitar sepenuhnya. Hal ini disampaikan oleh Nugroho, Kadun III Pasar Pedati. Menurutnya terdapat 3 perkara yang dapat mengancam eksistensi Wahana Family.

“Pertama, Masih belum ada kesepakatan terkait tapal batas tanah wilayah antara Wahana Family dengan tokoh masyarakat. Kedua, Belum ada kontribusi penggunaan lahan hutan bakau kepada Desa Pasar Pedati, khususnya warga Dusun Sungai Hitam. Ketiga,Izin belum lengkap, baru 90 %”. Kata Nugroho.

“Kami sudah melakukan kunjungan beberapa kali ke Wahana Family Bersama Kades, Tripika dan BPD. Kunjungan kami pada tanggal 28 Juli 2017 yang menghasilkan kesanggupan Wahana Family untuk menyelesaikan 3 perkara tadi. Kemudian diberi waktu sampai tanggal 1 Agustus 2017 untuk memasang patok tapal batas.” lanjutnya.

Namun, setelah disepakati hasil musyawarah tadi, Wahana Family dan warga setempat masih belum menemukan titik temu terkait tapal batas. Oleh karena itu, warga dan desa kembali melakukan kunjungan.

“Hasil kunjungan kali ini disepakati bahwa Wahana Family diminta untuk mengumpulkan sertifikat/SKT Wahana Family. Dibahas lagi apabila Wahana Family sudah mengumpulkan semuanya.” Kata Nugroho. (CW 003)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: