Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

3 Ruko Ludes Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

KOTA BENGKULU, RR – Sebanyak 3 unit ruko di Jalan Raden Fatah, RT 6, RW 5, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Rabu siang (23/8) ludes dilalap si jago merah.

Ketiga ruko yang terbakar tersebut adalah toko obat Tyasa, Penjahit Pakaian, dan rumah makan ayam gebrek.

Tarmizi, saksi mata yang melihat kejadian kebakaran tersebut menceritakan, sumber api berasal dari toko obat Tyasa. Selang beberapa saat kemudian api menjalar ke bangunan sebelahnya yaitu ruko jahit pakaian dan rumah makan ayam geprek.

“Aku cium ada bau seperti kertas terbakar. Terus aku coba cari-cari tapi tidak ketemu,” kenang Tarmizi.

Karena tidak ketemu mencari sumber bau kertas terbakar itu, sambung Tarmizi, tanpa curiga dia menghentikan pencarian dan pergi membuat kopi.

Belum sempat meneguk kopi yang dia buat, asap pun terlihat mengepul dari tobo obat Tyasa.

“Saat itu aku sedang membuat kopi. Tidak lama kemudian baru keliatan kalau asap sudah mengepul dari toko obat,” kata Tarmizi.

Selain itu, Kepala Dinas Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saiful Afandi mengatakan, pihaknya menurunkan 7 armada kebakaran untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah kita bersyukur tidak ada kendala yang berarti selama pemadaman tadi. Masyarakat juga ikut membantu,” tukasnya.

Saiful menerangkan, meski pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa saat setelah abi dipadamkan. Namun hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan secara pasti penyebab kebakaran.

“Belum bisa kita pastikan penyebab kebakarannya,” beber Saiful.

Meski tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir hampir ratusan juta rupiah. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: