Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

50 Peserta se-Provinsi Ditatar Ilmu Penanggulangan Bencana

REPORTASE RAKYAT, RR – Sebanyak 50 orang delegasi dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu tadi malam mendapat pembekalan berupa ilmu mengenai penanggulangan bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Drs. H. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan bahwa, guna meningkatkan capacity building dan skill/keterampilan wawasan mekanisme kerja seorang penyelamat/relawan bencana yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan maka diperlukan pembekalan dan rapat koordinasi antara instansi BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten/Kota terkait.

“Acara rakor dan pembekalan penanggulangan bencana ini kita selenggarakan selama tiga hari terhitung sejak malam ini (tadi malam, red) hingga berakhir Jum’at besok. Adapun tujuan dari diselenggarakannya acara ini, sebagai bekal bagi kawan-kawan relawan dan staf BPBD agar sedikit banyak paham tentang tupoksi dan prioritas utama yang harus mereka lakukan saat terjadi bencana terkhusus saat menolong korban bencana,” jelas Kepala BPBD Provinsi Bengkulu pada RR tadi malam.

Sambungnya, semoga dengan dibekalinya keilmuan mengenai darurat tanggap bencana ini bisa meningkatkan kualitas dan manajemen kerja dikalangan staf BPBD dan relawan. [ACU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: