Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Aktivis Bengkulu Dukung Kejati Miskinkan Koruptor

BENGKULU, RR – Sejumlah aktivis dari kalangan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Bengkulu mendukung upaya pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu untuk memiskinkan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Andi Roslinsyah yang kini menjadi tersangka kasus korupsi Pemukiman Kumuh di Kota Bengkulu.

Para aktivis itu sepakat agar penyidik menggunakan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam menjerat Andi Roslinsyah.

“Kami memandang bahwa korupsi ini merupakan kejahatan yang berat. Sehingga memang harus diberantas sampai ke akar-akarnya. Mungkin salah satu upayanya adalah dengan memiskinkan para koruptor itu, biar yang lain juga jera,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Andi Hartono kepada Reportaserakyat.com Sabtu (12/8).

Sebagai sikap tegas HMI Cabang Bengkulu dalam upaya anti korupsi, Andi menyebutkan, penegakan hukum yang adil bagi koruptor juga harus diiringi dengan profesionalisme para penegak hukum.

Baca jugaKorupsi Jalan Lingkungan Pemukiman Kumuh; 2 Tsk Lainnya Susul Andi Roslinsyah ke Bui

Sebab, kata dia, bila penegak hukumnya juga tergiur melakukan korupsi, maka upaya pemberantasan korupsi di bumi Raflesia ini akan sulit dicapai.

“Intinya pemberantasan korupsi itu harus menjadi komitmen bersama. Kita dukung upaya penegak hukum untuk memberantas korupsi,” papar mahasiswa Universitas Dehasen tersebut.

Sementara itu, Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Angger Saputra juga mendukung upaya pihak Kejati Bengkulu untuk memiskinkan Andi Roslinsyah.

“Hal ini harus kita dukung. Dengan dimiskinkan, maka dia sendiri juga akan jera dan yang lain juga akan takut melakukan korupsi,” tegas Angger.

Namun demikian, dia menyebutkan bahwa penyidik Kejati terlebih dahulu memiliki alat bukti yang kuat sebelum menjerat tersangka. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: