Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Aktivis Magang Ajukan Petisi Tutup Tambang

REPORTASE RAKYAT, RR – Aliansi Aktivis Magang yang di pelopori Edy Prayekno dan Zhuan Zhulian pada tanggal 04 Mei 2019 menggagas sebuah petisi untuk mendesak Gubernur Bengkulu melakukan penegakan hukum terhadap perusahaan tambang di Hulu DAS yang telah melakukan pengrusakan alam sehingga mengakibatkan banjir terparah yang terjadi di Bengkulu 30 tahun terakhir.

Petisi yang di rilis melalui Change.org tersebut dalam 24 jam pertama telah di tandatangani 1.250 pendukung dengan berbagai latar belakang. Berikut isi petisi yang di ajukan:

“Banjir Bengkulu yang mengakibatkan tidak kurang 24 korban meninggal dan ribuan rumah terendam pada tanggal 27 April 2019 disebabkan karena kerusakan hutan di Daerah Hulu Sungai Bengkulu maka Gubernur Bengkulu harus SEGERA mengambil tindakan:

1. Tutup tambang batu bara yang melakukan kerusakan hutan di Daerah Hulu Sungai penyebab banjir Bengkulu

2. Lakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pemegang konsesi pertambangan terkait pelanggaran konsesi, kewajiban reklamasi dan restorasi bekas tambang.

3. Tetapkan moratorium perizinan konsesi pertambangan dan perkebunan sawit.

Tindakan harus SEGERA dilaksanakan oleh Gubernur Bengkulu agar bencana serupa di waktu mendatang dapat di hindari, disamping tindakan-tidakan lainnya terkait Daerah Resapan Air, Daerah Hulu Sungai, Daerah Aliran Sungai dan Daerah Hilir Sungai”. [EP]

Baniir di Kota Bengkulu

 

One Response to Aktivis Magang Ajukan Petisi Tutup Tambang

  1. Faventri prayogi berkata:

    Tutup tambang batu bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: