Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Andi Roslinsyah Terancam Dimiskinkan

BENGKULU, RR – Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Andi Roslinsyah kini malah terancam di miskinkan oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Kajati Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol SH, MH melalui Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ahmad Fuadi SH menjelaskan, upaya untuk memiskinkan Andi Roslinsyah dinilai sangat dimungkinkan sebab sesuai dengan anjuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bahwa setiap tersangka kasus tindak pidana korupsi dapat dijerat dengan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Dalam suatu penindakkan tindak pidana korupsi bagaimana intinya adalah untuk memulihkan keuangan negara. Dimana koruptor-koruptor itu telah merampas dan merugikan keuangan negara, bagaimana kita mengembalikannya ? salah satunya adalah dengan memberlakukan UU TPPU, kita miskinkan dia,” bebernya pada Jumat (11/8).

Sebelumnya pada saat akan ditahan oleh penyidik Kejati beberapa pekan lalu, Andi Roslinsyah dihadapan para awak media sempat mengatakan bahwa dia sedikitpun tidak menerima aliran dana korupsi proyek jalan lingkungan kumuh dalam Kota Bengkulu yang diduga merugikan negara sebanyak Rp 3,2 Miliar itu.

Namun Ahmad Fuadi mengatakan, pihaknya menghargai pernyataan Andi Roslinsyah tersebut. Sebab, tersangka berhak untuk membantahnya. Akan tetapi penyidik juga telah memiliki 2 alat bukti.

“Kita tidak bisa memaksa tersangka untuk mengakuinya. Kita kalau dua alat bukti sudah masuk disitu terus tersangka mau membantah ya itu hak dia,” pungkasnya.(007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: