Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Anggaran Desa Diselewengkan, Warga Benteng Lapor Polisi

BENGKULU, RR – Tiga orang warga Desa Harapan, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Kamis pagi (24/8) mendatangi Polda Bengkulu.

Ketiganya adalah Anton, Herman dan Sutarman. Kedatangan mereka untuk melaporkan terkait dugaan penyelewengan penggunaan anggaran alokasi dana Desa Harapan tahun anggaran 2016 lalu.

Kedatangan mereka tersebut juga membawa bukti anggaran ADD dan surat pernyataan dari masing-masing pihak yang belum menerima anggaran tersebut.

“Kedatangan kita ini untuk menyampaikan laporan dugaan penyelewengan alokasi dana desa,” kata Anton.

Anton menjelaskan, dari total dana Rp 900 juta yang diterima Desa Harapan, tidak sepenuhnya disalurkan dan diduga ada penyelewengan.

“Kepala Desa dan perangkat desa lainnya tidak pernah melakukan pertemuan dengan kita mengenai dana itu, dan tidak ada yang menjelaskan kenapa dana tersebut tidak diberikan kepada yang menerimanya,” tutur Anton.

Dia menyebutkan, sekitar 6 orang perangkat desa yang tidak menerima ADD tersebut yaitu Ketua Adat, Ketua LPM, Guru Paud, Ketua Karang Taruna, Ketua Gotong Royong dan perangkat Syara Rubiah.

Terpisah, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, pihaknya melalui instruksi Kapolda Bengkulu meminta Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawasan mengenai penyaluran dana desa itu sehingga tidak terjadi penyelewengan.

“Kita sudah perintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan dan pendampingan dan hal tersebut juga sudah disetujui pihak Bupati dan wakil bupati mengenai rencana tersebut kerena dana desa rawan terjadi perbuatan korupsi yang merugikan desa itu sendiri,” pungkasnya. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: