Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Baznas Provinsi Bengkulu, Lembaga Negara Minim Fasilitas

BENGKULU, RR – Sejak dilantik oleh Gubernur Bengkulu pada Juni 2016 yang lalu, Pimpinan Baznas Provinsi Bengkulu yang digawangi oleh Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM sebagai ketua, H. Ihsan Nasution, SH sebagai Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan, H. M. Syamlan, Lc sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Indra Utama, SE, MM Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan banyak melakukan terobosan-terobosan baru, sehingga tidak heran jumlah penghimpunan dana zakat, semakin tahun semakin meningkat.

Dalam kunjungan silaturrahim Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Waqaf, Senin (11/2) Pimpinan Baznas Provinsi curhat dan minta fasilitasi agar bisa lebih optimal.

“Tingkat kepercayaan para muzakki semakin meningkat, sehingga trend penerimaan dana zakat secara otomatis juga meningkat signifikan,” kata Indra Utama, SE, MM Wakil Ketua III Baznas Provinsi Bengkulu.

Tahun 2015 yang lalu, penghimpunan dana zakat sebesar 1,6 M, tahun 2016 penghimpunan dana zakat sebesar 1,8 M, tahun 2017 penghimpunan dana zakat sebesar 4,6 M dari yang ditargetkan 2,5 M dan tahun 2018 yang lalu pengimpunan dana zakat sebesar 3,9 M dari yang ditargetkan 3,5 M,” tambah Indra Utama yang juga Manager Travel Umroh Zafa Tour ini.

Ihsan Nasution, Wakil ketua I Baznas Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih oleh Baznas Provinsi tersebut, tidak berbanding lurus dengan fasilitas yang seharusnya di terima bagi sebuah lembaga Negara seperti Baznas.

Ditambahkan Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Mukhtaridi Baijuri bahwa sampai saat ini Baznas Provinsi belum ada fasilitas mobil, seperti lembaga-lembaga negara lainnya.

“Untuk gaji juga, kita masih mengandalkan dana amil yang masih terbatas, usulan-usulan terkait mobil sudah kita ajukan berkali-kali, alhamdulillah sampai saat ini belum ada realisasi dari pak Gubernur,” ujarnya. [IU]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: