Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Bentuk Karakter Siswa dengan Program Mentoring

KOTA BENGKULU, RR – Guna membentuk siswa-siswi yang religius, SMKN 1 Kota Bengkulu mempunyai program unggulan yaitu kegiatan Mentoring.

Dijelaskan, Kepala SMKN 1 Kota, Dra.Hj.Evriza, M.Pd, kegiatan tersebut digelar mengingat krisis moral di dunia pendidikan saat ini sangat memprihatinkan.

“Kegiatan Mentoring bertujuan untuk membentuk siswa yang bersekolah di SMKN 1 menjadi siswa yang berkarakter, cerdas dan religius,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan Mentoring dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi selama 2 jam pelajaran. Yakni mulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.50 WIB.

Diuraikan, dalam kegiatan Mentoring, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok berjumlah 11-16 orang dan didampingi oleh satu orang guru Mentor. Untuk siswa yang beragama selain Islam, juga ada guru mentor, dalam kegiatan tersebut laki-laki dan perempuan dipisah kelompoknya.

Dijelaskan, Mentoring dimulai dengan membaca Al Quran yang dipimpin oleh satu orang yang bergantian setiap minggunya. Serta, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh guru mentor masing-masing kelompok, juga ada setoran hafalan ayat pendek yang tugaskan oleh guru mentor masing-masing.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membekali siswa-siswi dengan ilmu Agama dan menjadikan generasi penerus menjadi generasi yang berkarakter dan religius. (001)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: