Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Berbagai Macam Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan, Optimalisasi PAD dan Peningkatan Layanan Publik

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Guna mensiasati pelayanan yang mudah dan ramah di masa Covid-19 saat ini, Pemprov Bengkulu bakal meluncurkan berbagai program unggulan layanan pajak kendaraan bermotor berbasis digital. Beberapa program unggulan yang dikeluarkan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu itu dalam upaya optimasi PAD serta meningkatkan layanan publik.

Salah satunya yang akan dilaunching adalah program Samsat Desa di Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Di mana masyarakat dapat membayar pajak kendaraannya melalui desa masing-masing.

Sebelumnya juga telah melauncing layanan Samsat Drive Thru dan Virthu saat ini telah bisa dinikmati langsung oleh masyarakat melalui aplikasi digital, sehingga masyarakat diberikan kemudahan dalam membayar pajak kendaraannya.

Baca juga : Gubernur Tidak Izinkan PLTU Teluk Sepang Beroperasi, Bila Belum Miliki SLO

“Semua itu guna kemudahan pelayanan bagi masyarakat untuk membayar pajak, tidak repot membayar secara tunai serta disisi lainnya dapat meningkatkan pendapatan Asli Daerah disektor pajak,” tutur Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai menerima kunjungan Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto serta Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris, di Gedung Daerah Bengkulu, Kamis (13/8/20).

Peluncuran berbagai kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor tersebut, kata Gubernur, sejalan dengan program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 disisi pelayanan publik.

“Trobisan yang dilakukan ini sejalan dengan era pendemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan terkait audensi bersama Gubernur Bengkulu guna membahas Lounching program Samsat Desa, Samsat Drive Trhu dan Virthu.

Di mana, jelasnya, dalam waktu dekat direncanakan kedatangan Kemenpan RB ke Provinsi Bengkulu terkait gelaran pelayanan publik.

“Di mana nanti ada penilaian dari tim Kemenpan RB seberapa jauh kualitas pelayanan publik yang telah dilakukan,” jelas Budi.

Baca juga : Jual Emas Palsu, Pedagang Emas di KZ. Abidin Ditangkap Polisi

Untuk itu, pihaknya melakukan audiensi kepada Gubernur Bengkulu selaku pembina Samsat untuk dapat bekerjasama dan mensuport terkait kegiatan dinamika pelayanan publik, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk melaunching layanan Samsat Drive Trhu, perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya ini mengungkapkan, akan dilaksanakan secepatnya setelah melalui berbagai proses, sampai semua layananan benar-benar siap.

“Kita akan try and error, tahapan sosialisasi. Setelah benar-benar ready kita akan melaounching semua layanan kita, yang pada intinya layanan kita itu memberikan yang terbaik bagi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: