Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Cegah DBD, Dinkes Kota Lakukan PSN

BENGKULU, RR – Dalam rangka meminimalisir dan memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu melakukan pencegahan dan kewaspadaan dini terhadap penyakit tersebut.

Hal ini menurut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty bahwa, melalui gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan diberbagai titik sasaran siap dibasmi di Kelurahan yang terdapat dalam ruang lingkup Kota Bengkulu.

“Sepanjang Bulan Januari 2019 terdapat 14 kasus DBD di Kota Bengkulu. Kita berupaya mencegahnya agar tidak ada lagi kasus DBD di tahun ini. Sekalipun ada, maka perlu ditingkatkan kinerja maksimal dalam memberantasnya,” ujar Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty, Senin (11/2).

Ditambahkan olehnya, Gerakan PSN ini melibatkan juga sinergisitas dari Pemerintah Kecamata, Pemerintah Kelurahan, Puskesmas dan warga setempat bersamaan dengan gerakan kebersihan lingkungan.

“Gerakan PSN ini dilakukan dalam wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu, meliputi, RT 08 Jalan Gedang, RW 08 Lingkar Timur, Lingkar Barat, Kelurahan Pematang Gubernur, Bentiring Permai, Kebun Ross, Nusa Indah, Kuala Lempuing, Kandang Mas dan Muara Dua dan terbaru usai dilaksanakannya PSN ini di Kelurahan Tanjung Jaya dan Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut,” sampainya.

Terakhirnya dirinya menghimbau juga, agar semua masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Jangan sampai ada sampah yang berserakan, air tergenang, pakaian yang banyak tergantung. Itu semua sumber sarang nyamuk,” tutupnya. [ACU]

Foto: Terlihat salah satu petugas Dinas Kesehatan sedang melakukan aktivitas PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di RT/RW Kelurahan terdapat di Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: