Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Detik-Detik Proklamasi, Gubernur: Momentum untuk Saling Menguatkan di Masa Pandemi

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dilaksanakan dengan tamu terbatas. Pada upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (17/8/20) hanya dihadiri undangan terbatas dan 3 pengibar bendera.

Hal ini sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang diterapkan. Usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi via virtual, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa, pandemi Covid-19 bukan suatu penghalang untuk terus mengibarkan rasa perjuangan maupun rasa kebanggaan dalam memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

Baca juga : Gubernur Rohidin: HUT RI Ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19, Terus Semangat Bangun Bengkulu

“Menyesuaikan dengan kondisi wabah Covid-19 namun tidak mengurangi spirit semangat kita untuk mengambil makna peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Gubernur Rohidin.

Kata Gubernur Rohidin, semangat perjuangan harus dimaknai dalam kehidupan sehari-hari, sebab tugas generasi sekarang adalah mempertahankan dan membangun apa yang sudah diperjuangkan para pendahulu serta pejuang bangsa.

“Semangat mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan itu sebuah semangat yang luar biasa maka saya kira nilai-nilai itu yang harus kita maknai, kemudian kita terapkan dalam kehidupan kita sekarang sebagai generasi pembanguanan bagaimana memajukan Indonesia dan secara khusus memajukan Bengkulu,” papar Gubernur Rohidin.

Baca juga : Meski Virtual, Upacara Detik-Detik Kemerdekan RI di PT Bengkulu Berjalan Khidmat

Di masa kepemimpinannya, Gubernur Rohidin terus menguatkan elemen pembangunan dengan merancang infrastruktur strategis, perbaikan kinerja birokrasi, serta penguatan kelembagaan. Hal ini merupakan suatu pondasi kuat, yang tentu akan berdampak pada pembangunan Bengkulu kedepannya.

“Saya berharap betul ini menjadi momentum bagi kita semua untuk saling menguatkan semakin memperkuat rasa persatuan kebersamaan membangun rasa kedisiplinan tinggi sehingga kita bisa membuat sebuah lompatan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: