Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Dua Kali Mangkir, Direktur CV Kinal Jaya PutraTerancam Dijemput Paksa

BENGKULU, RR – Dua kali mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Direktur CV Kinal Jaya Putra, Oga Candra, terancam dijemput paksa oleh penyidik Kejari Bengkulu.

Pemanggilan Direktur CV Kinal Jaya Putra, Oga Candra tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi dana pinjaman penyertaan modal antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu, PT Bengkulu Mandiri (BM) dan CV Kinal Jaya Putra.

“Sudah 2 kali kita panggil tetapi yang bersangkutan tidak datang. Kalau memang tidak ada niat baik dimungkinkan akan kita jemput paksa,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desvi Putra, Selasa (15/8).

Tidak hanya mangkir dari panggilan penyidik, Oga Candra pun tidak memberikan konfirmasi kepada penyidik perihal alasannya tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

“Setahu saya sampai sekarang belum ada konfirmasi mengapa dia tidak datang. Jadi memungkinkan untuk dimungkinkan untuk dipanggil paksa,” tegas Irvon.

Kendati akan mengambil langkah jemput paksa, Irvon mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya terlebih dahulu akan melayangkan surat pemanggilan ketiga.

Selain akan memanggil Oga Candra, penyidik Kejari juga akan memanggil pihak lainnya yang terkait dengan kasus tersebut. Salah satunya adalah notaris yang membuat perjanjian kerjasama pinjaman penyertaan modal antara PT BM dan CV Kinal Jaya Putra.

“Tidak hanya dia saja (Oga Candra, red) yang kita periksa. Tetapi yang lainnya juga,” bebernya.

Sebelumnya, penyidik Kejari Bengkulu sudah memeriksa mantan Sekretaris PT BM dan mantan Kepala Divisi Keuangan PT BM tahun 2012,  Desi Fitriani.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi penyertaan modal dari dana APBD Provinsi tahun 2006-2007 sebesar Rp 28 miliar kepada pihak PT BM mulai diusut oleh Kejari Bengkulu tahun 2014. Saat ini statusnya sudah naik ke tahap penyidikan. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: