Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Dugaan Korupsi PT. BM ; Kejari Dalami Perhitungan Kerugian Negara

BENGKULU, RR – Setelah sebelumnya pihak Kejari Bengkulu memeriksa mantan Sekretaris PT. Bengkulu Mandiri (BM) terkait adanya tindak pidana korupsi dalam kerjasama pinjaman penyertaan modal antara PT. Bengkulu Mandiri dengan CV. Kinal Jaya Putra. Kali ini giliran mantan Kepala Divisi Keuangan tahun 2012,  Desi Fitriani diperiksa penyidik Kejari.

“Diantara yang diperiksa itu kan ada yang sebagai tim penilai, ada yang diperiksa di bagian keuangan. Kalau yang sekarang ini di bagian keuangan,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desfi Putra pada Kamis (10/8).

Diperiksanya Desi Fitriani itu, kata Irvon, untuk penyidik mendalami proses pencairan pinjaman penyertaan modal yang melibatkan perusahaan BUMD milik Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut. Sebab, pihaknya menduga proses pinjaman penyertaan modal itu tidak sesuai prosedur.

Lebih jauh lagi Irvon menjelaskan, pemeriksaan terhadap pihak internal PT. BM dinilai sangat penting sebab hingga saat ini pihak Kejari belum melakukan perhitungan kerugian negara.

“Saat ini penyidik sedang menggali keterangan yang gunanya untuk mencari pembuktian supaya bisa dilakukan perhitungan kerugian negara,” pungkasnya. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: