Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Dukcapil Kembali Disidak, Wawako Beri Apresiasi Adanya Peningkatan Pelayanan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, Selasa (4/8/20) siang.

Sidak dilakukan Wawako, untuk memastikan pelayanan publik seperti pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran/ Akta Kematian serta yang lainnya berjalan dengan baik dan maksimal.

Setibanya di kantor Dukcapil, Dedy langsung melakukan rapat koordinasi dengan Plt Kadis Dukcapil serta jajarannya membahas upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk memastikan progres pelayanan Dukcapil, usai rapat koordinasi, Dedy langsung menyapa warga Kota Bengkulu yang sedang berada di kantor Ducapil saat itu lagi mengurus KTP, KK, Akte Kematian, dan lainnya. Bahkan, menyempatkan berbincang dengan masyarakat menanyakan terkait pelayanan di kantor Dukcapil.

“Bapak-Ibu bagaimana pelayanan di Capil ini? Ada yang melakukan pungli atau tidak,” tanya Dedy Wahyudi kepada masyarakat yang sedang mengantri pengurusan surat pindah di Kantor Capil.

Lalu, salah seorang masyarakat atas nama Ryan menjawab “Alhamdulilah pelayanannya bagus pak dan tidak ada kami diminta uang,” tegasnya.

Kate Dedy, sidak serta rakor ini guna meningkatkan pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil. Tujuannya agar Dinas Dukcapil untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Targetnya pelayanan Dukcapil Kota Bengkulu terbaik di Provinsi Bengkulu maupun se -Sumatera.

“Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang prima, ciptakan inovasi dan tidak ada pungli terhadap warga. Apabila ada pungli bisa laporkan langsung ke Wali Kota atau langsung ke saya,” jelas Dedy didampingi Plt Kadis Dukcapil Nofri Andriyanto.

Dalam kesempatan tersebut Wawako, emantau denga teliti termasuk kenyamaman ruang tunggu tempat masyarakat duduk saat mengantri. Dia mengapresiasi kenyamanan suasana kantor Dukcapil.

“Setelah saya lihat, sudah ada peningkatan. Mulai dari pelayanan dan kenyamanannya. Suasana ruang tunggunya saat ini begitu nyaman dengan menggunakan AC tidak sepanas dulu, sudah ada kulkas dengan menyiapkan minuman dingin secara gratis, serta pelayanan 3 S (sapa, senyum, salam) telah dijalankan dengan baik,” demikian Dedy.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang mengurus surat pindah memuji pelayanan kantor Dinas Dukcapil.

“Alhamdulillah selama saya mengurus surat pindah ini, pelayanannya baik. Pegawainya ramah-ramah dan melayani dengan prima dengan membimbing saya saat mengurus surat tersebut. Apalagi suasananya juga nyaman dan disiapkan minuman gratis saat menunggu, seperti pelayanan di perbankan melayani dengan ramah dan tamah,” ujar Ryan.(red/mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: