Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Firnandes : Tidak Ada yang Salah Dengan Penerbitan SK Tim Pembina RSMY

BENGKULU, RR – Firnandes Maurisya, SH, penasehat hukum terdakwa H Junaidi Hamzah (UJH) yang merupakan mantan Gubernur Bengkulu tegas mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan penertiban Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor Z. 17 XXXVIII Tahun 2011 tentang honor Tim Pembina Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah dr M Yunus (RSMY) Bengkulu yang kini menjerat kliennya.

“Tidak ada yang salah dari proses ini (Penerbitan SK) karena sudah melalui prosedural yang benar,” ungkapnya disela-sela persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, Senin (14/8).

Firnandes menilai, secara substansial, seharusnya jaksa menguji keabsahan SK tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bukan ke Pengadilan Negeri (PN).

Hal itu diungkapkannya karena mengingat keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan semuanya mengatakan bahwa penerbitan SK tersebut sudah berdarkan prosedur yang berlaku. Mulai dari pengajuan SK dari pihak RSMY, kemudian di telaah oleh biro hukum, dan diterbitkan oleh Gubernur.

“Secara substansi seharusnya perkara ini diajukan ke PTUN bukan ke PN. Tetapi kalau secara prosedural, dari awal semua prosesnya ini sudah sesuai prosedur,” tukasnya.

Dalam sidang yang digelar pada Senin (14/8) ini, kata Firnandes, saksi Zulman Zuhri yang merupakan mantan Direktur Utama RSMY, dan Hamsir Lair mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu semuanya mengatakan bahwa penerbitan SK tersebut berdasarkan usulan dari pihak RSMY.

“Diakui oleh saksi bahwa penerbitan SK tersebut berdasarkan usulan dari pihak RSMY sendiri. Dan berdasarkan keterangan mereka bahwa SK itu sudah berdasarkan kajian dan telaah,” paparnya. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: