Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gempa 6.9 dan 6.8 SR, 8 Rumah Rusak Ringan Pagar Puskesmas Roboh

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Dampak pasca gemba bumi kekuatan 6.9 dan 6.8 SR, yang terjadi di Kota Bengkulu, berdasarkan hasil pantauan dan laporan yang BPBD Kota Bengkulu, ada 8 rumah warga yang mengalami rusak ringan yakni, retak-retak pada dinding akibat guncangan gempa.

“Berdasarkan hasil survei lapangan tim BPBD Kota Bengkulu dan laporan camat dan lurah se-Kota Bengkulu hingga siang ini tidak ada korban jiwa maupun kerusakan bangunan yang berarti, hanya ada rusak ringan (retak),” ujar Selupati.

Kata Sulupati, 3 rumah mengalami retak di RT 16 kelurahan Lempuing, 1 rumah di RT 14 Kelurahan Kebun Tebeng, 1 rumah di RT 6 Kelurahan Beringin Raya, 4 rumah di RT 18 Kelurahan Padang Serai.

Baca juga : 2 Kali Diguncang Gempa, Takut Tsunami Sebagian Warga Beringin Raya Pilih Evakuasi ke UNIB

“Satu bangunan lagi yakni dinding Puskesmas Padang Serai juga mengalami retak serta pagar Puskesmas Padang Serai sepanjang 30 meter roboh,” sampai Selupati.

Disampaikannya juga, warga Kelurahan Beringin Raya, sempat mengungsi ke tempat evakuasi sementara (TES) di Universitas Bengkulu. Namun siang hari telah kembali ke rumah dah beraktivitas seperi biasa.(red/mcpb)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: