Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gubernur, Audiensi Bersama Keluarga Besar Menwa se-Provinsi Bengkulu

Yulfiperius: Walau Sedikit Menwa Siap Bersinergi Bangun Bengkulu

Bengkuku, ReportaseRakyat.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima audiensi serta cofee morning bersama keluarga besar Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadwiyuda Provinsi Bengkulu, di
Gedung Balai Raya Semarak, Selasa (14/7/20).

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, ini adalah pertemuan dan momen penting dalam hal membangun kebersamaan. Khususnya dalam hal menyampaikan ide dan gagasan untuk pembangunan Provinsi Bengkulu ke depannya. Agar pembangunan di Bengkulu dapat di rasakan bersama sesuai dengan harapan para pendiri Provinsi Bengkulu.

“Sebagai Menwa merupakan nilai lebih bagi Mahasiswa agar dapat berinteraksi dengan masyarakat setelah selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Karena kampus hanya memberikan nilai pendidikan yang terbatas secara akademik. Ketika keluar dari kampus mahasiswa dituntut agar dapat mengimplementasikan pendidikannya,” kata Gubernur.

Baca juga : Update Covid-19 Bengkulu, Konfirmasi Positif Bertambah 5 dan 1 Kasus Sembuh

Dengan semangat nasionalismenya pemerintah sangat berterima kasih kepada Menwa yang telah peduli terhadap eksistensinya terhadap NKRI dalam hal kebinekaannya. Gubernur juga mengatakan, kita boleh berbeda pendapat dan melakukan demo terhadap pemerintah tapi dalam konteks yang wajar dan konstruktif.

Rektor Universitas Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu Yulfiperius menyampaikan pada Gubernur, jumlah Resimen Mahasiswa yang aktif se-Provinsi Bengkulu sangat minim. Hanya sekitar 135 orang, terdapat didelapan perguruan tinggi yang ada di Bengkulu

Baca juga : Pemda BS Siap Anggarkan 10-15 M untuk Program Ternak Sapi

“Walaupun jumlahnya sedikit, Menwa di Bengkulu siap bersinergi dan membantu Gubernur dalam hal pembangunan untuk kemajuan Bengkulu. Karena Menwa sebagai sterilisator dan dinamisator terutama untuk di lingkungan kampus. Terima kasih kepada Pemmprov dalam hal ini Gubernur yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan Menwa selama ini,” demikian Yulfi.

Turut hadir dalam acara itu Sekda Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga,Kepala Kesbangpol, serta perwakilan keluraga Besar Menwa dan Menwa aktif dari Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.(cw1)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: