Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gubernur, Tomas dan Pemuda Dapat Menjadi Influencer Pencegahan Covid-19

Bengkulu Utara, ReportaseRakyat.com – Kunjungan Kerja Gubernur Rohidin Mersyah disambut hangat Bupati Mi’an dan jajaran FKPD di Gadung Daerah Pemkab Bengkulu Utara. Dia berharap tokoh masyarakat (Tomas), umat beragama dan pemuda harus mampu menjadi sebagai influencer pencegahan Covid-19.

Masih sama dengan agenda di Kecamatan Air Besi dan Padang Jaya, alumni UGM ini, selain akan mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19, juga bersilahturahmi bersama Karang Taruna dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/8/20).

Sekaligus menyerahan SK Miniatur Keberagaman Umat Beragama kepada Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Baca juga : Ke Air Besi dan Padang Jaya, Gubernur: Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Hidup Bersih

Yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, kebersamaan dan kerukunan Karang Taruna dan Keberagaman Umat Beragama di Bengkulu Utara.

Pada kesempatan silatuhrahmi Gubernur meminta, agar Tomas dan pemuda dapat menjadi sebagai influencer, yakni seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

FKUB dan Karang Taruna, merupakan organisasi yang paling memiliki kedekatan, dan langsung berhadapan dengan masyarakat. Jika hal ini terus dilakukan secara baik dan berjuang dalam meningkatkan kualitas kesehatan diri, maka akan terhindar dari segala penyakit.

“Cara mudah, sederhana dan murah, dengan selalu mengenakan masker saat di keramaian,”ujar Rohidin.

Ia menegaskan, satu kata yang membuat nyaman yaitu rukun, baik itu di kalangan pemuda maupun antar umat beragama.

“Jangan ada yang lain merasa lebih hebat dari yang lainnya, maka kerukunan akan tercipta. Saya kira ini perlu kita jaga dan rawat terus,” pungkas Rohidin.

Baca juga : Ribut Soal Air Sawah, 2 Warga Seluma Berakhir di “Tangan” Bhabinkamtibmas

Bupati BU Mi’an mengatakan, kolaborasi FKUB dan Karang Taruna merupakan pertemuan yang strategis bersama garda terdepan Bengkulu Utara khususnya dan provinsi secara luas.

“FKUB di Bengkulu Utara memberikan daya dorong pembangunan. Sementara Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam segala hal, salah satunya terkait adaptasi kehidupan baru dan wajib mentaati protokol kesehatan,” ujar Mian.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga kepada FKUB dan Karang Taruna.

(red/mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: