Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Hijazi: Ketauan Money Politik Laporkan!

REPORTASE RAKYAT, RR – Momentum coffe morning yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong tadi pagi dengan menghadirkan petinggi-petinggi birokrat, aparat dan segenap lembaga penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) menggugah hati Bupati Rejang Lebong DR. H. A. Hijazi, SH, M.Si untuk turut ambil bagian minimal memberikan himbauan tegas pada warga Rejang Lebong untuk tidak melakukan transaksi ‘money poolitik (politik uang)’.

“Siapapun ia, jika ketauan money politik laporkan saja kepihak lembaga penyelenggara pemilu terkhusus melaporkannya ke Bawaslu. Saya tegaskan jangan sekali-kali mencoba untuk money politik. Karena disamping menurut agama memang haram, hal itu juga diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang kepemiluan dan tindak pidana seperti money politik, penyebaran berita Hoax dan ujaran kebencian,” tegas Hijazi sapaan akrab Bupati Rejang Lebong ini pada Wartawan, Jum’at (12/4).

Lebih lanjutkan dikatakan Bupati, sudah saatnya masyarakat harus cerdas dan cermat dalam menilai dan membaca sosok tepat yang dipilihnya sebagai keterwakilannya dikursi legislatif tersebut.

Baik itu money politik, penyebaran berita hoax, black campaign (kampanye hitam) dan ujaran kebencian kesemuanya diatur dalam Undang-Undang dan bisa menjadi bencana sanksi pidana bagi yang melanggar aturan. Jadi, justru itu mari semua warga Rejang Lebong untuk saling menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong tercinta kita ini,” tutup Hijazi.

Untuk diketahui, acara coffe morning ini juga dihadiri Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, S.Pd, MM, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres, Ketua KPU Rejang Lebong, Bawaslu dan semua kalangan Wartawan yang difasilitasi instansi Badan Kesbangpol Rejang Lebong. [ACU]

Foto: Bupati Rejang Lebong DR. H.A. Hijazi, SH, M.Si saat memberikan keterangan pers pada awak media Bumei Pat Petulai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: