Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

HUT RI Ke-75, Pemkot: Ayo Berkreasi Dalam Lomba Video Kreatif Hafalan Hadist

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Diskominfosan kerjasama dengan salah satu televisi lokal di Provinsi Bengkulu, akan mengelar lomba video kreatif menghafal hadits. Lomba ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Salah seorang panitia dari Diskominfosan Kota Bengkulu, Hendri Akbar mengatakan, penilaian terdiri dari 3 point yakni, pertama kelengkapan dan kesesuaian persyaratan lomba.

Kedua, penilaian berdasarkan interaksi 70% dari medsos YouTube yakni dilihat dari subscribe, view dan like, terdapat pada masing-masing video peserta yang telah diupload di channel YouTube media center Kota Bengkulu. Ketiga, penilaian berdasarkan tim juri Pemkot/Kominfosan Kota Bengkulu.

“Peserta juga diwajibkan follow media sosial milik media center Kota Bengkulu yakni Fb Info Media Center Kota Bengkulu, IG mediacenter_kotabengkulu, YouTube Media Center Pemerintah Kota Bengkulu.
Kemudian HD TV Kota Bengkulu di facebook hdtvkotabengkulu IG hadtvkotabengkulu, YouTube HD TV Kota Bengkulu. Selanjutnya HD Radio Kota Bengkulu di akun Fb hidayah FM, IG hidayahfm,” jelas Hendri.

Teknisnya, peserta harus mengupload video kreatif menghafal hadits ke Google Drive, mengirimkan scan/foto identitas (KTP, kartu mahasiswa, kartu pelajar), seluruh file dan link video dari Google Drive dikirim ke alamat email kominfo@bengkulukota.go.id dengan format LOMBA_VKMH_NAMA LENGKAP/NAMA TIM_KELURAHAN ASAL.

“Peserta lomba terbuka untuk semua kalangan tidak ada batasan usia dalam perlombaan ini. Peserta boleh perseorangan, duet atau grup, peserta yang mendaftar siap mengikuti aturan yang diberlakukan panitia,” jelas Hendri.

Kriteria video, sambung Hendri, menghafal 5 dari 40 hadits ditentukan oleh Pemkot Bengkulu, video yang dilombakan merupakan ekspresi bebas namun tetap menjaga nilai-nilai islam, kesopanan dan tidak menyinggung SARA.

Selain itu, video belum pernah diupload di media sosial manapun, video merupakan hasil original yang dibuat oleh peserta lomba, semua video hasil karya peserta akan menjadi hak milik Pemkot/Diskominfosan Kota Bengkulu.

Untuk video terbaik, juara 1 mendapat uang tunai sebesar Rp 3 juta dan piagam, juara 2 Rp 2 juta dan piagam, juara 3 Rp 1,5 juta dan piagam. Kemudian untuk juara 4 atau harapan I uang tunai Rp 750 ribu dan piagam, harapan 2 Rp 500 ribu dan piagam, juara harapan 3 Rp 250 ribu dan piagam. Setiap peserta yang memenuhi persyaratan lomba juga akan mendapatkan E-sertifikat JTonline.

Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Juli dan akan ditutup tanggal 10 Agustus pukul 23.59 WIB. Kemudian di tanggal 10 sampai 12 adalah masa seleksi oleh panitia di kominfosan yang nilai bobot penilaiannya 30 %.

Hasil seleksi panitia itu akan diupload di channel YouTube media center Kota Bengkulu. Selanjutnya penilaian oleh masyarakat berdasarkan jumlah view, komentar dan like. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus. Info lebih lanjut hubungi nomor panitia 082181943672.(mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: