Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Inovasi Baru Disdukcapil, Luncurkan Program 3 in 1 Dukacita

Bengkulu, ReportaseRakyat.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu kembali meluncurkan program inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi dan kependudukan (adminduk) kematian yakni program 3 in 1 dukacita.

Plt Kadis Dukcapil Nofri Andriyanto menyapaikan, program 3 in 1 dukacita adalah program yang bertujuan untuk meringankan masyarakat Kota Bengkulu, sedang terkena musibah kematian.

“Dinas Dukcapil akan langsung mengeluarkan tiga dokumen terkait yakni akta kematian, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) berstatus cerai mati,” jelas Nofri.

Kembali disampiakan Nofri, adapun cara mengurus dokumen pada program 3 in 1 duka cita, sangatlah mudah.

Baca juga: Ops Cipkon, Razia Karaoke dan Diskotek, Amankan Oknum Pelajar serta Miras

Area Pelayanan Publik Polres RL, Disemprot Disinfektan

Polres BU, Ringkus Bandar Togel Online

“Cara mengurus dokumen 3 in 1 sangat mudah, setiap ada warga yang terkena musibah kematian, maka ketua RT harus segera melaporkan serta melakukan koordinasi ke kantor Kelurahan. Kemudian, pihak Kelurahan langsung melapor ke Dinas Dukcapil. Nantinya laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan menerbitkan tiga dokumen kependudukan tersebut. Selanjutnya diserahkan kepada pihak Kelurahan,” ujar Nofri.

Ditambahkan Nofri, dokumen tersebut akan diserahkan oleh pihak Kelurahan pada malam ke tiga takziah yang biasanya diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Ya, dokumen ini akan diserahkan pada malam ke tiga takziah yang diselenggarakan Pemkot. Dokumen tersebut biasanya diserahkan langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota Bengkulu, Camat atau Lurah yang menyempatkan hadir dimalam takziah tersebut,” demikian Nofri. (red/mckb)

One Response to Inovasi Baru Disdukcapil, Luncurkan Program 3 in 1 Dukacita

  1. Ipkansarpandi berkata:

    Sudah ada belanko KTP

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: