Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Kades : Rugi Jika Taman Wahana Family Ditutup

BENGKULU, RR – Konflik antara pengelola Taman Wahana Family dengan warga Sungai Hitam saat ini masih berlanjut. Seperti yang di jelaskan oleh Nugroho yang merupakan Kadun Sungai Hitam pada Senin, 7 Agustus 2017 bahwa terdapat 3 hal yang menjadi pokok permasalahan antara pihak pengelola Taman Wahana Family dan warga Sungai Hitam yaitu Masih belum ada kesepakatan terkait tapal batas tanah wilayah antara Wahana Family dengan tokoh masyarakat, kemudian belum ada kontribusi penggunaan lahan hutan bakau kepada Desa Pasar Pedati, khususnya warga Dusun Sungai Hitam, terakhir Izin belum lengkap, baru 90 %.

Berdasarkan keterangan Nugroho, Rahaya selaku Kades Pasar Pedati mengkonfirmasi bahwa apa yang dijelaskan oleh Nugroho adalah benar adanya. Rahaya juga menambahkan keterangan terkait konflik ini

“Warga yang berada di sekitar Taman Wahana Family juga harus mengumpulkan sertifikat yang dibutuhkan”. Kata Rahaya.

Rahaya mendukung Taman Wahana Family agar tetap berjalan semestinya. Namun, Taman Wahana Family harus sepakat dengan warga Sungai Hitam sehingga wisata tersebut dapat berjalan dengan baik. Ia juga mendengar isu terkait warga yang ingin menutup Taman Wahana Family.

“Saya juga mendengar katanya warga sana (Sungai Hitam) ingin menutup Taman Wahana Family.” Katanya.

“Rugi jika Taman Wahana Family ditutup, karena wisata Taman Wahana Family dan wisata yang lain menjadi icon bagi kecamatan Pondok Kelapa, khususnya Desa Pasar Pedati. Juga, banyak warga Sungai Hitam yang bekerja disana. Nanti jika ditutup mereka bisa jadi pengangguran” tambahnya.

Harapan dari Rahaya selaku Kades Pasar Pedati agar Taman Wahana Family dapat berkontribusi kepada desa, khususnya warga setempat (Dusun Sungai Hitam). (CW 003)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: