Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci HUT RI

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Tepat pukul 00.00 Wib dini hari, Senin (17/8/20), Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pelaksanaan kegiatan apel kehormatan dan malam renungan suci berlangsung di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu. Dengan perwira upacara (Paup) diemban oleh AKP. Tomson Sirait, S.Sos dan komandan upacara Kompol Tambok Simanjuntak.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kasrem 041/GAMAS Kolonel ARH M Fachmi Rizal Nasution, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri serta Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu lainnya.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH, menjelaskan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai penghormatan kepada pahlawan menyambut hari kemerdekaan.

Baca juga : Wawako: Maknai HUT RI Ke-75, Semangat Optimis Jadikan Kota Bengkulu Lebih Baik

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, terangnya.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta dipimpin Kapolda Bengkulu. Selain itu apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 30 gabungan TNI-Polri.

“Jumlah ini jauh lebih sedikit dari tahun sebelumnya mengingat masih merebaknya virus Covid-19,sehingga harus sesuai dengan protokol kesehatan salah satunya physicall distancig. Namun jumlah tidak mengurangi kekhidmatan personil untuk mempersembahkan penghormatan kepada arwah-arwah pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan,” demikian diungkapkan Kombes Pol. Sudarno. (tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: