Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Komisioner KPK: Berkas RM Segera Dilimpahkan

BENGKULU, RR – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti (RM) beberapa bulan lalu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Komisioner KPK, Basaria Panjaitan menegaskan bahwa berkas perkara RM akan segera dilimpahkan ke Pengadilan.

“Perkembangan kasus Gubernur Bengkulu sesegera mungkin akan kita limpahkan. Kita juga tidak mau lama-lama, kita mau sesegera mungkin,” bebernya dalam konferensi pers yang digelar usai kegiatan rapat konsolidasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di aula serbaguna komplek kantor Gubernur Bengkulu pada Kamis (10/8).

Belum rampungnya berkas perkara RM tersebut diakui Basaria karena adanya keterbatasan penyidik di tubuh KPK. Belum lagi dengan keterbatasan penyidik itu juga harus menyelesaikan banyak kasus korupsi di seluruh wilayah Indonesia. Basaria menjelaskan perkembangan kasus OTT RM hingga saat ini masih dalam pemeriksaan saksi-saksi.

“Sekarang ini kita upayakan untuk mempercepat. Intinya KPK itu tidak akan memperlambat semua penanganan korupsi, khususnya kepala daerah supaya ada kepastian hukum untuk para pejabat yang terlibat korupsi,” tandasnya.

Kendati menegaskan bahwa berkas perkara RM akan segera dilimpahkan, namun ketika ditanyai oleh awak media mengenai dilimpahkan ke Pengadilan mana berkas RM tersebut, Basaria tidak menanggapinya.

Selain itu, terkait maraknya OTT yang dilakukan oleh KPK terhadap pejabat dibanyak wilayah di Indonesia, Basaria menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memberantas korupsi dan bukan bermaksud untuk menghambat pembangunan.

“Prinsipnya begini, penangan yang dilakukan oleh penegak hukum termasuk KPK sudah barang tentu tidak akan menghalangi pembangunan. Saya tekankan tidak akan menghalangi pembangunan,” tegasnya. (007)

Foto: Komisioner KPK Basaria Panjaitan bersama pejabat Provinsi Bengkulu menggelar konferensi pers usai rapat konsolidasi pencegahan dan pemberantasan korupsi Kamis (108).

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: