Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Konfirmasi Positif Bertambah 2 dan 1 Kasus Dinyatakan Sembuh

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, tambahan kasus Positif Covid-19 yang dilaporkan hari ini, Rabu (15/7/20) berjumlah 2 orang. Sehingga total kasus konfirmasi di Provinsi Bengkulu menjadi 170 kasus. Sementara total konfirmasi positif covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 1 orang, sehingga total kesembuhan menjadi 105 orang.

Penambahan kasus 2 orang positif covid-19 tersebut yaitu kasus 169, laki-laki, umur 45 tahun. Alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, batuk, flu, sakit tenggorokan dan sesak nafas dan saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

Kemudian Kasus 170, Laki-laki, umur 59 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhanan demam, sesak nafas, mual dan muntah dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Rujukan Provinsi Bengkulu. Sementara Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini adalah Kasus 93 dari Kota Bengkulu.

Baca juga : Aniaya Wartawan Online, Kades Batu Raja Kol Jadi Tersangka

“Dari 170 kasus positif covid-19 tersebut, 105 diantaranya Alhamdulillah saat ini telah dinyatakan sembuh. Ini menunjukkan tren yang baik, selama 2 pekan terakhir semakin banyak pasien yang dinyatakan sembuh. Semoga covid-19 cepat berlalu dari Provinsi Bengkulu,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan via virtual meeting.

Total jumlah ODP per hari ini sebanyak 1002, dengan rincian ODP selesai pemantauan 932 dan ODP masih dalam pemantauan 70. Untuk PDP dilaporkan hari ini bertambah 2, sehingga total jumlah PDP per hari ini 119 dengan rincian PDP yang dinyatakan sehat 32, PDP menjadi konfirmasi 18, PDP meninggal dunia 29 dan PDP proses pengawasan/ dirawat sebanyak 40 orang.

Sampel yang diperiksa di Laboratorium (Swab) per hari ini sebanyak 2.550 sampel, sampel positif 170, sampel yang proses pemeriksaan 96 dan sampel yang keluar hari ini 45 dengan rincian yaitu 2 positif dan 43 negatif.

Baca juga : Brigjen TNI Yanuar Adil: Covid-19 Acaman Non Militer Terhadap Negara

Sementara itu, Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 18.287, dengan rincian Rapid Test yang unreaktif 17.952, Rapid Test yang reaktif 335 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini bertambah 7 sampel.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. Terkait kesiapan New Normal yang saat ini diterapkan pada seluruh sektor di Bengkulu, seperti halnya pada layanan publik dan fasilitas umum lainnya, dalam beberapa bulan kedepan akan terus dilakukan evaluasi, sehingga masyarakat Bengkulu produktif dan aman Covid-19 semakin terwujud.

“Tentu menuju New Normal ini tahap-tahapnya telah kita lakukan dengan pemetaan resiko juga sudah kita lakukan sekaligus penerapan protokol kesehatan di segala lini kehidupan masyarakat,” jelasnya. (mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: