Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Korupsi Jalan Enggano, BPK RI Akan Turunkan Tim Audit

BENGKULU, RR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu terus menggeber kasus dugaan korupsi jalan di pulau Enggano yang menggunakan APBD Provinsi Bengkulu tahun 2016 sebesar Rp 17,5 miliar. Termasuk akan mendatangkan Tim audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk memeriksa kerugian negara.

Kajati Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol SH, MH melalui Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ahmad Fuadi SH menjelaskan, dalam sepekan terakhir, pihaknya terus berkoordinasi dengan BPK Provinsi Bengkulu. Namun, berdasarkan SOP BPKP Bengkulu apa bila kerugian negara ditaksir melebihi Rp 1 miliar, maka yang berhak mengeluarkan hasil audit (LHP) adalah BPK RI.

“Kemarin perwakilan dari BPKP Bengkulu datang untuk mengkonfirmasi ke tim penyidik, bahwa informasinya sebentar lagi, mungkin pekan depan tim audit dari BPK RI akan datang untuk menghitung kerugian negara,” ungkap Fuadi kepada Reportaserakyat.com, Rabu (16/8).

Setelah tim BPK RI melakukan audit kerugian negara, sambung Fuadi, maka pihaknya akan segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi jalan di Pulau Enggano.

“Kalau sudah ada PKNnya, kita akan langsung mengadakan ekspose untuk mengumumkan siapa saja tersangkanya,” tukasnya.

Sebelumnya, terhadap perkara ini, pihak penyidik Kejati Bengkulu sedikitnya sudah memeriksa sekitar 50 orang, termasuk Andi Roslinsyah. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: