Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Korupsi Jalan Lingkungan Pemukiman Kumuh, 2 Tsk Lainnya Susul Andi Roslinsyah ke Bui

BENGKULU, RR – Indra Safri dan Ahmad Ansori masing-masing sebagai konsultan pengawas proyek jalan lingkungan kumuh di Kota Bengkulu 2015 yang juga merupakan 2 dari 5 orang tersangka korupsi jalan lingkungan pemukiman kumuh di Kota Bengkulu resmi ditahan oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu pada Kamis (10/8). Keduanya ditahan di Rutan Malabero menyusul 3 orang tersangka sebelumnya yaitu Andi Roslinsyah, Arbani, dan Rosmen yang terlebih dahulu ditahan.

Kajati Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol SH, MH melalui Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ahmad Fuadi SH menjelaskan penyidik memutuskan untuk menahan 2 orang tersangka tersebut setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan selama 8 jam dalam kasus pembangunan jalan infrastruktur pemukiman kumuh dalam Kota Bengkulu tahun 2015 dengan anggaran Rp 15, 8 Miliar yang diduga merugikan negara sekitar Rp 3,2 Miliar.

“Untuk kasus ini sebelumnya sudah ada 3 orang yang kita tahan yaitu Andi Ronslinsyah, Rosmen, dan Arbani. Dan hari ini menyusul dua orang lagi yaitu Indra Safri dan Ahmad Ansori yang merupakan konsultan pengawas,” ungkapnya.

Setelah menahan 5 orang tersangka tersebut, Ahmad Fuadi menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

“Kita sudah tanyakan ke tim penyidik bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus ini,” tegasnya.

Ahmad Fuadi menambahkan, terhadap 2 orang tersangka tersebut dikenakan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU tahun 1999 sebagaimana telah dirubah pada UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sementara itu, kedua tersangka menolak untuk di wawancarai saat awak media mencoba untuk menanyakan mengenai pemeriksaan.

“Tidak, tidak ada yang mau dikomentari,” ungkap Ahmad Ansori sembari meninggalkan awak media dan bergegas menuju mobil untuk dibawa ke Rutan Malabero. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: