Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Kukuhkan LPM dan MCM Betungan, Wujudkan Bengkulu Kota Relegius dan Bahagia

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengukuhkan organisasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Betungan dan Cendekiawan Muslim Betungan (CMB) periode 2020-2023. Pengukuhan berlangsung di Masjid Al Akbar Kelurahan Betungan, Minggu (19/7/20). Wawali menyerahkan langsung SK LPM dan BCM.

Dalam sambutannya, Dedy mengapresiasi LPM dan CMB, karena telah berperan dalam membantu pemerintah melaksanakan program serta mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu.

“LPM yang paling baik, anggotanya orang-orang terdidik ada di Kelurahan Betungan ini. Sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota yakni religius dan bahagia. LPM Betungan bisa bantu pemerintah bahagiakan masyarakat dan CMB bisa bantu pemerintah mewujudkan masyarakat religius,” ujar Dedy.

Baca juga : Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Gubernur: Tetap Berkontribusi Terhadap Pembangunan Bengkulu

Wawali, berpesan kepada CMB agar lebih mengaktifkan seluruh remaja islam masjid (Risma) di seluruh masjid yang ada di Kelurahan Betungan.

“Tolong aktifkan seluruh Risma di seluruh masjid di Kelurahan Betungan ini. Urusan takziah, pengajian, dan lainnya berdayakan remaja masjid,” kata Dedy.

Dia minta LPM Betungan menjaga kekompakan dan senantiasa mengedukasi masyarakat serta menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman produktif di kondisi pandemik Covid-19.

“Di tengah pandemik ini, kita bikin kampung tangguh. Memanfaatkan lahan kosong dan tanamlah dengan tanaman yang produktif untuk mempertahankan pangan. Ini tugas LPM untuk menggerakkan masyarakat,” pesan Dedy.

Baca juga : Transaksi Sabu Depan Polsek, 2 Warga Simpang Nangka di Ringkus

Lurah Betungan, M.Juanda dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus wali kota dan wakil wali kota atas adanya pembangunan infrastruktur di Kelurahan Betungan.

“Ahamdulillah pembangunan di Betungan terealisasi wawalupun belum semuanya. Kami berharap pembangunan di wilayah Betungan dilanjutkan, termasuk program pemerintah dalam hal memajukan usaha kecil menengah,” ujar Juanda.

Ketua LMP Betungan Iran Tanoki mengatakan, masyarakat berharap kepada pemerintah agar pembangunan di Betungan dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Pembangunan di Kelurahan Betungan sudah berjalan dan terealisasi cukup baik. Tapi masih banyak yang belum dapat perhatian. LPM juga akan membantu merealisasikan program pemerintah di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan,” jelas Iran.

Baca juga : Percantik Wisata Pantai Panjang, Penataan Bangunan Kawasan Pesisir Segmen 2 Dimulai

Sementara Ketua CMB Zulfikar mengatakan, dengan adanya organisasi CMB ini, maka TPQ-TPQ di Kelurahan Betungan lebih dihidupkan lagi. Termasuk akan menggelar Pelatihan-pelatihan untuk khotib.

“CMB ini satu satunya organisasi cendekiawan yang hanya ada di Kelurahan Betungan,” sampai Zulfikar.

Kegiatan dihadiri Lurah Betungan M.Juanda, Ketua LPM Betungan Iran Tanoki, Ketua CMB Zulfikar, Ketua Panitia Zahri, ketua adat Kelurahan Betungan, ketua RW dan ketua RT se Kelurahan Betungan. (mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: