Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Masjid Al Mubarokah Potong 16 Sapi Qurban, Terbanyak di Kecamatan Muara Bangkahulu

REPORTASE RAKYAT, RR – Sebagaimana masjid-masjid lain, pada moment Hari Raya Idul Adha 1440 H, Masjid Al Mubarokah yang berada di Perumahan Pinang Mas, Bentiring Permai Kota Bengkulu, memotong sapi qurban. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masjid ini masih menjadi masjid yang paling banyak memotong sapi qurban di Kecamatan Muara Bangkahulu.

“Alhamdulillah, warga kita semakin meningkat pemahaman dan kesadaran dalam beragama. Sehingga banyak yang ikut menjadi peserta qurban. Tidak dipungkiri bahwa qurban bermanfaat bagi sesama, menumbuhkan dan meningkatkan kasih sayang, utamanya antara yang kaya dan miskin, merekatkan hubungan yang renggang, wujud kebersamaan dan kerukunan, karena masyarakat saling bersilaturahim,” kata Aman Yamin, SH, Takmir Masjid Al Mubarokah.

“Kita setiap tahun melakukan pemotongan hewan qurban, terutama sapi. Alhamdulillah tahun ini, masjid Al Mubarokah memotong sebanyak 16 ekor sapi. Pada tahun-tahun sebelumnya, ketika masjid di Pinang Mas, masih satu satunya, kita pernah memotong hewan qurban 24 ekor, daging qurban, selain kita bagikan untuk masyarakat di Pinang Mas, juga kita bagikan ke luar, seperti beberapa panti asuhan dan sudara-saudara kita yang dhuafa di luar Pinang Mas,” tambahnya.

Ketua panitia qurban, Subardi, SE, mengatakan bahwa Insya Allah setiap tahun kita selalu memotong sapi qurban lebih dari 10 ekor, karena ada petugas yang menagih setiap bulan ke warga yang mau berqurban.

“Untuk system pembagian, setiap peserta qurban mendapat 4 buah kupon. Satu kupon sebagai peserta, dimana, dagingnya daging as seberat 2 kg, ditambah dengan 2 kupon umum, dimana dagingnya seberat 0,8 kg ditambah dengan tulang, serta 1 kupon RT masing masing, yang jumlahnya juga 0,8 kg ditambah dengan tulang, sementara untuk masing-masing warga, termasuk warga yang non muslim, mendapat 1 kupon, dimana dagingnya 0,8 kg ditambah dengan tulang,” ujar Subardi. [IU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: