Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Melalui Lomba Debat Dan Turnamen Futsal, IPKEMINDO Bengkulu Sosialisasikan UU SPPA

REPORTASE RAKYAT, RR – Cara yang berbeda dilakukan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Bengkulu (Bapaslu), melalui organisasi profesinya Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) wilayah Bengkulu, melakukan pengenalan atau sosialisasi Undang Undang no 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) kepada anak – anak usia sekolah dengan mengadakan lomba debat bahasa Indonesia dengan tema UU SPPA dan turnamen futsal usia dibawah 18 tahun.

Acara dirangkai dalam tajuk IPKEMINDO Bengkulu Millennial Festival dari tanggal (20-24/04/2019) sekaligus dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

“Kami memilih Futsal dan lomba debat sebagai pintu masuk sosialisasi UU SPPA dan KeBapasan karena keduanya merupakan kegiatan yang banyak peminatnya di kalangan pelajar, jika langsung datang kesekolah mereka lalu ceramah tentu itu hal biasa, kami ingin masuk melalui kegemaran anak – anak sambil menitipkan pesan pesan penting dalam UU SPPA dan KeBapasan,” ujar Beben Kurdiono penggagas kegiatan, ketua pelaksana dan sekretaris IPKEMINDO wilayah Bengkulu.

Untuk Lomba Debat dilaksanakan bekerjasama dengan SMA 3 Bengkulu dan Turnamen Futsal menggandeng Asosiasi Futsal Provinsi Bengkulu. [IH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: