Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Mencengangkan, Kepala BWSS Mengaku Kumpulkan Fee Proyek Dari Kontraktor

BENGKULU, RR – Kepala Balai Wilayah Sungai Sumaterera VII (BWSS), Abustian, Kamis (24/8) dihadirkan sebaga saksi pada sidang lanjutan perkara OTT KPK terhadap oknum jaksa dengan terdakwa Murni Suhardi dan Amin Anwari.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Kaswanto, SH, MH tersebut, saksi Abustian mengakui bahwa instansi yang dipimpinya itu kerap melakukan penghimpunan dana fee dari proyek yang sedang dikerjakan.

Dari fakta di persidangan, dana fee proyek yang dikumpulkan itu, sebesar 3 hingga 6 persen dari total anggaran proyek. Setelah dikumpulkan, dana itu kemudian dikelola oleh Kepala Bagian Tata Usaha (TU) yakni, Deki Agus Prawira.

Lebih mencengangkan lagi, Abustian mengakui bahwa tidak hanya lembaga korps Adhi Makayasa saja yang menerima aliran dana fee proyek tersebut, tetapi pihak Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu juga menerima.

Hal itu terungkap ketika jaksa KPK, Feby Dwiyandospendy, menanyakan kepada Abustian mengenai kemana saja dana yang berasal dari kumpulan fee proyek tersebut mengalir.

“Iya yang mulia, ada yang ke Kejati dan Polda”, kata Abustian kepada Mejelis hakim untuk menjawab pertanyaan jaksa.

Kemudian hakim kembali bertanya kepada Abustian mengenai apakah dana fee proyek itu juga mengalir ke pengadilan. Abustian menjawab singkat bahwa dana fee proyek itu tidak pernah mengalir ke pihak pengadilan.

” Tidak yang mulia. Tidak ada yang ke pengadilan,” beber Abustian. (007)

adminadmin

One Response to Mencengangkan, Kepala BWSS Mengaku Kumpulkan Fee Proyek Dari Kontraktor

  1. Wadimin berkata:

    Kami harap berita perkembangan tentang pengakuan kepala BWSS dapat di pertanggung jawabannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: