Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Meninggal Terkonfirmasi, Nakes Asal Seluma Aktif dalam Upaya Pengedalian dan Pencegahan Covid-19

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Salah seorang tenaga kesehatan (nakes) asal Kabupaten Seluma berdasarkan swab dinyatakan terkonfermasi sebagai kasus 210 meninggal dunia, Rabu (29/7/20) lalu. Bidan koordinator di Puskemas ini, aktif dalam melakukan penyuluhan dan sosialisasi termasuk dalam upaya pengendalian, pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

“Sebagai tenaga kesehatan beliau (almarhum) aktif dalam kegiatan penyuluhan serta sosialisasi di tengah masyarakat. Bidan koorditaor ini aktif dalam program kesehatan ibu dan anak serta bantuan oprasional kesehatan,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu saat menyampaikan keterangan update Covid-19, Kamis (30/7/20) lalu.

Baca juga : Kunker ke Bengkulu, Mendagri Resmikan RSUD Curup dan Launching Mobil Tes Swab

Selain itu lanjut Herwan, almarhum juga terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19 Puskesmas Desa Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras, Seluma.

“Atas meninggalnya salah satu nakes ini, jajaran Dinas Kesehatan se-Provinsi Bengkulu sangat kehilangan dan berduka. Apalagi beliau sangat aktif dalam melakukan edukasi dan sosialisasi baik program kesehatan maupun upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Puskemas Kembang Mumpo,” ungkap Herwan.

Disampaikannnya, saat swab dilakukan dan dinyatakan terkonfirmasi, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan almarhum.

Baca juga : Rel Kereta Api Kota Padang-Pulau Baai, Pemprov Bengkulu Akan Gandeng PT. Pos Group

“Tracing terhadap rekan kerja yang pernah kontak erat dengan almarhum baik di Puskemas maupun Dinas Kesehatan Seluma telah dilakukan. Saat ini masih menunggu hasil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma,” ungkap Herwan.

Alarhum telah dikebumikan di pemakaman umum Desa Genting Juar, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma pukul 20.30 WIB. Prosesi pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. (red)

foto/doc tribratanewsbengkulu.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: