Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Momen HUT RI ke 75 di Tengah Pandemi, Gubernur Tetap Jaga Silaturahmi ke Sesepuh Bengkulu

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Momentum HUT Republik Indonesia ke 75 selain melakukan upacara bendera serta peringatan detik-detik kemerdekaan RI, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga melakukan kunjungan silaturahmi ke sesepuh provinsi Bengkulu, Senin (17/8/20).

Salah satunya ke rumah Ketua DPD Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPBARI) Sjukri Herry yang beralamat di Jalan Letkol Santoso Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengungkapkan, walaupun dalam keadaan pendemi Covid-19 ini dirinya tetap ingin bersilaturahmi dengan sesepuh-sesepuh Bengkulu.

Karena biasanya, kata gubernur, pada momen HUT RI pada setiap tahunnya, pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan pertemuan dengan para pejuang, veteran, PEPABRI, Warakawuri maupun Wredatama.

Namun saat ini dalam masa pendemi Covid-19 ini hal itu tak bisa dilakukan lagi, untuk itu, dirinya sengaja mengunjungi para sesepuh ke perwakilan organisasinya masing-masing.

Baca juga : HUT RI ke 75, 1.193 Narapidana Bengkulu Dapatkan Remisi

“Paling tidak kami ingin menguatkan bahwa silaturahmi itu tetap terbangun. Semangat menjaga dan memelihara kemerdekaan ini untuk membangun tetap tumbuh,” tutur Gubernur Rohidin, saat berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI Bengkulu.

Dengan silaturahmi ini, kata Gubernur Rohidin, sebagai generasi muda dirinya berharap tetap ingin mendapatkan petuah, saran serta bimbingan dari para sesepuh Bengkulu.

“Karena saya yakin betul, gerakan bersatu seperti inilah dapat membuat jadi lebih baik. Saya berterimakasih kepada kelompok veteran, pejuang, Warakawuri, PEPABRI yang telah memberikan kesempatan kepada kami anak muda Bengkulu untuk meneruskan pembangunan ini,” tutupnya.

Selain berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI, Gubernur Rohidin juga bersilaturahmi ke Kantor PP POLRI Provinsi Bengkulu serta ke rumah Ketua DPD LVRI Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga memberikan bingkisan kepada masing-masing perwakilan organisasi.

Ketua DPD PEPABRI Kol Arh (Pur) Sjukri Herry menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke kediamannya.

Baca juga : Gebrak Masker, PKK Provinsi Bengkulu dan IKPTK Bagi 5.000 Masker Hingga Pelosok Desa

“Kami bangga dan haturkan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian Gubernur Bengkulu kepada organisasi kami ini,” sebut Sjukri yang didampingi para pengurus PEPABRI Provinsi Bengkulu.

“Kami dari PEPABRI sangat bersyukur, sangat berbahagia atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke rumah kami ini. Kami sangat bangga karena ini merupakan satu kehormatan, karena kami masih diperlakukan dan dilihat sebagai sesepuh,” sebut Sjukri Herry, usai menerimakunjungan Gubernur Bengkulu di rumahnya, Jalan Letkol Santoso, Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu.

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dengan tegas pria yang lama bertugas di Kostrad ini mengatakan, PEPABRI tetap bergerak membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanaan pembangun daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Siapapun pemimpinnya, presiden maupun gubernur, PEPABRI tetap ada dibelakang. Pada semangatnya tetap bergelora tak pernah padam ikut serta dalam melaksanakan pembangunan daerah ini,” tegas Sjukri yang masih tampak gagah di usianya yang telah 72 tahun.

Baca juga : HUT RI ke 75, Pemerintah Resmi Luncurkan Uang Pecahan Baru Rp.75.000

Dia menilai pembangunan Provinsi Bengkulu saat ini yang sedang dipimpin oleh Gubernur Rohidin, mantan pasukan artileri Kostrad ini mengakui Provinsi Bengkulu sudah nampak kemajuannya di berbagai bidang. “Apa yang kita lihat sekarang ini Bengkulu telah berkembang,” ujarnya.

Beliau juga menyinggung sosok Gubernur Rohidin yang menurutnya telah meneruskan apa yang telah dirintis oleh pendahulunya.

“Beliau (gubernur Rohidin) telah banyak melakukan inovasi-inovasi. Sebentar lagi bandara yang baru, pelabuhan Pulau Baii akan tersambung, sebentar lagi kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Itulah yang harus kita dorong,” ungkapnya.(red/mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: