Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Momentum Idul Adha, Wali Kota Ajak Masyarakat Kembali Makmurkan Masjid

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam ceramah pada salat Idul Adha 1441 Hijriah di masjid Agung At Taqwa, Jumat (31/7/2020). Momentum hari raya kurban, mengajak masyarakat kembali untuk memakmurkan masjid dalam upaya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu pada kesempatan baik ini ajang untuk saling maaf memaafkan dan meningkatkan nilai-nilai pengorbanan bagi agama, bangsa dan negara.

“Momentum Idul Adha 1441 Hijriah mari saling mendoakan untuk kebaikan dan saling membantu sesama kita. Mari kita makmurkan kembali masjid-masjid. Cinta Allah sebagaimana cinta hambanya kepada masjid. Allah akan makmurkan hambanya yang makmurkan masjid,” kata Helmi.

Usai salat Idul Adha, Helmi menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada ketua pengurus masjid Agung At Taqwa secara simbolis. Untuk masjid Agung At Taqwa, Pemkot Bengkulu mengamanatkan untuk penyembelihan 7 ekor hewan kurban berupa sapi.

Baca juga : Slawe Dukcapil Kota Bengkulu, Diapresiasi Dirjen Dukcapil Kemendagri

“Total hewan kurban yang diamanatkan untuk dikurbankan di masjid Agung At Taqwa tahun ini 15 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” ujar ketua pengurus masjid Agung At Taqwa Sahril Syahbudin.

Disampaikan Sahril Syahbudin, rincian hewan kurban dari Pemkot Bengkulu 7 ekor, dari PT Pelindo 1 ekor dan sisanya dari jamaah masjid Agung At Taqwa.

“Untuk penyembelihan besok, Sabtu jam 07.00 WIB. Pendistribusiannya sesuai dengan petunjuk akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing, tidak diambil sendiri ke sini. Akan dibagikan kepada sebagian warga di lingkungan masjid, panti asuhan, jamaah masjid, kelurahan dan lain-lain,” jelas Sahril.

Usai melakukan salah Idul adha dan meyerahkan heawan kurban kepada pengurus masjid At Taqwa, selanjutnya Wali Kota Bengkulu membuka acara open house di Balai Kota bagi keluarga besarnya. Dilanjutkan dengan pemotongan 1 ekor hewan kurban berupa sapi di Balai Kota yang disembelih langsung oleh Helmi.(mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: