Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Ngeluh Soal Kesejahteraan, Gusnan Akan Revisi Perbup Dorong Kenaikan Gaji BPD

Bengkulu Selatan, ReportaseRakyat.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengukuhkan pengurusan Forum Badan Permusyawaratan Desa (Forum BPD) Kecamatan Pino, dilanjutkan silahturahmi serta ramah tamah yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (30/6/20). Dihadiri Wabup Rifai Tajuddin dan Camat Pino Surahman, Bupati menerima keluhan dari anggota BPD terkait kesejahteraan mereka.

“Saya sudah banyak mendengar dan menerima masukan dari BPD, bukan hanya di Kecamatan Pino, keluhan seperti ini juga disampikan pihak BPD di Kecamatan lain,” ungkap Gusnan.

Dikataknnya, dengan adanya masukan ini, akan mendorong revisi Peraturan Bupati, terkait penghasilan atau honor anggota BPD.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Pembangunan Rumah Singgah Dinsos Kota Bakal Tertunda

“Saya mengerti keluhan yang diutarakan anggota BPD tersebut. Penghasilan yang diterima sangat jauh ketinggalan bila dibanding dengan kades dan perangkat desa. Makanya 2021 saya akan menyiapkan dan memperbaiki Perbup, terkait gaji BPD serta Perangkat Desa. Harapannya penghasil atau gaji BPD meningkat. Namun tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan kesiapannya untuk memfasilitasi anggota BPD untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

“Dihadapan kita hari ini hadir pihak perbankan. Setelah ini, pihak bank siap bekerjasama dengan kawan-kawan BPD. Untuk teknisnya nanti akan kita tindak lanjuti lagi,” sampai Gusnan.

Baca juga : Pemprov Bengkulu Kembali Raih Opini WTP Ketiga Kalinya

Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar forum BPD benar-benar menjadi wadah bagi anggota BPD untuk berjuang bersama-sama. Serta menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Untuk memaksimalkan kerja serta tugas BPD, dapat mengangkat staf. Untuk mendukung kinerja BPD nantinyia,” pungkas Gusnan. (Awan)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: