Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

PA Kelas IA Bengkulu Canangkan Zona Integritas

BENGKULU, RR – Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Provinsi Bengkulu tepat pada pagi hingga siang Kamis (17/1) bertempat di Aula PA, mencanangkan zona integritas sesuai dengan mandat dan amanat langsung dari Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Provinsi Bengkulu Drs. Johan Arifin, SH, MH mengatakan, sesuai dengan amanat Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia ini maka diseluruh Pengadilan Agama (PA) baik ditingkat Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota wajib mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Belum lama ini ada tujuh lembaga yang mendapat penghargaan langsung dari Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla salah satu diantaranya Instansi Mahkamah Agung (MA) yang dibawahnya menaungi jajaran Pengadilan Agama (PA), Kejaksanaan Tinggi (Kajati), Kejaksaan Negeri (Kajari), Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Penghargaan ini kategori predikat zona integritas yang bersih dari korupsi dan birokrasi yang melayani publik dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Ketua Pengadilan Agama pada RR.

Sambungnya, untuk itulah pada kesempatan ini juga diseluruh Pengadilan Agama se-Indonesia wajib mencanangkan penandatanganan Berita Acara (BA) zona integritas berupa WBK dan WBBM.

“Dengan telah dilaksanakannya pencanangan zona integritas ini bagi jajaran Pengadilan Agama khususnya di Provinsi Bengkulu bisa meningkatkan pelayanan publik masyarakat yang benar-benar bersih dari korupsi,” tutupnya. [ACU]

Foto: Drs. Johan Arifin, SH, MH Ketua Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Provinsi Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: