Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Pandemi Covid-19, Pembangunan Rumah Singgah Dinsos Kota Bakal Tertunda

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Dinas Sosial Kota Bengkulu tahun 2019 telah mengajukan anggaran sebasar Rp. 150 juta ke pihak DPRD Kota Bengkulu, untuk pembangunan rumah singgah, diperuntukan bagi pembinaan terhadap gelandangan pengemis dan anak jalanan. Nampaknya rencana tersebut bakal tertunda, akibat wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kota Bengkulu Syaifudin Zuhri saat ditemui di ruagan kerjanya, Senin (29/6/20).

Baca juga : Napak Tilas Wabup 50 Kota Sumbar, Sambangi Panti Sosial di Bengkulu

“Di tahun 2019 Dinas Sosial sudah mengajukan anggaran kepada pihak DPRD Kota Bengkulu sebesar Rp.150 juta, bagi pembangunan rumah singgah. Tujuannya untuk mempermudah mengontrol dalam melakukan pembinaan mereka,” ujar Syaifudin.

Namun dengan kondisi wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini lanjut Syaifudin, nampaknya rencana tersebut sulit terealisasi di tahun ini.

Diakuinya, gepeng dan anak jalanan dalam 3 bulan terakhir memang kembali marak lagi, di persimpangan lampu merah Kota Bengkulu.

“Untuk penertiban menjadi tanggung jawab Satpol PP. Kewenangan kita melakukan pembinaan terhadap mereka yang terjaring razia,” kata Syaifudin.

Baca juga : Bupati BU, Tujuan Kartu Tani Agar Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Dikatakannya, beberapa yang terjaring sudah dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu. Namun mereka kembali lagi beraktifitas seperti biasa, karena sulit untuk mengontrolnya. Selain mereka berpindah tepat, salah satunya tidak memiliki rumah singgah.

“Sebagian ada yang berhasil dibina, telah kita fasilitasi modal untuk berusaha. Saat ini beberapa diantaranya telah berdikari seperti jualan bakso keliling dan kelapa muda di wilayah Pantai Panjang”, ujar Syaifudin.(cw1)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: