Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Panwascam Telluwanua Lakukan Penertiban APK

REPORTASE RAKYAT, RR – Panwascam Telluwanua beserta jajarannya melakukan penertiban APK berdasarkan prosedur yang telah dikeluarkan KPU RI (Pusat) mengenai hari tenang mulai tanggal 14-16 April 2019 sesuai dalam UU No. 7 Tahun 2017.

Untuk menertibkan APK dari semua kandidat yang ada di Keacamatan Telluwanua pada khususnya dan Kota Palopo pada umumnya.

Dengan tujuan umengingatkan peserta pemilu dan media massa untuk tidak melanggar peraturan kampanye dan hal-hal lainnya yang bisa mencederai jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) ini.

Saiful, S.Pd selaku Ketua Panwascam Telluwanua Kordiv PHL ( Pengawasan Hubungan Antar Lembaga ) mengatakan bahwa masa tenang pemilihan umum berlangsung selama 3 (tiga) yang di mulai pada tanggal 14, 15, dan 16.

“Penertiban di Kecamatan Telluwanua dimulai pada pukul 10:00 Wita di Kelurahan Batu Walendrang dan berakhir pada pukul 12 : 10 wita di Kelurahan Salubattang. Dan telah kami selesaikn penertiban APK pda 7 kelurahan di Kecamtan Telluwanua,” ujarnya, Minggu, (14/4).

“Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu). Kami selaku Panwascam Telluwanua melaksanakan penertiban APK ( Alat Peraga Kampanye ) dan bahan kampanye bersama dengan PPL Kelurahan dan Pengawas TPS se – Kecamatan Telluwanua serta dalam penertiban tersebut kami di dampingi oleh anggota Babinsa dan Kambtibmas,” tambahnya.

Senada dengan penyampaian Awaluddin, S.Pd Panwascam Telluwanua Selaku Kordiv. HPP ( Hukum dan Penindakan Pelanggaran ) mengatakan bahwa penertiban ini di lakukan serentak oleh Bawaslu se-Indonesia, salah satunya di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

“Dengan penertiban APK dan bahan kampanye menyasar di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Telluwanua yakni Kelurahan Batu Walendrang, Mancani, Maroangin, Jaya, Sumarambu, Pentojangan dan Salubattang. Alhamdulillah berlangsung dengan baik,” sampainya. [RE]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: