Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Pasca OTT Oknum Jaksa, Ini Kata Komjak

BENGKULU, RR – Dua orang komisioner Komisi Kejaksaan (Komjak) RI Yuniarta Manalu dan Dr. Bareta Simanjuntak Jumat pagi melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Kunjungan kerja tersebut sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja jaksa di lingkungan Kejati Bengkulu. Terlebih lagi pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terhadap Kasi III Kejati Bengkulu Parlin Purba pada Juni lalu.

“Seluruh jaksa di wilayah Kejati Bengkulu ini sudah melakukan hal yang baik. Jadi kalau pun kemarin ada satu (Jaksa kena OTT, red) itu hanya oknum kok,” tegas Yuniarta Manalu.

Bahwa OTT yang dilakukan KPK terhadap salah satu oknum Jaksa di Bengkulu itu mendapat perhatian banyak masyarakat bahkan juga Kejaksaan Agung. Yuniarta menganggap itu merupakan sesuatu hal yang wajar. Bahkan dia menegaskan, sesuai dengan perintah Jaksa Agung pihaknya tidak akan melindungi ataupun menutupi bila ada oknum jaksa yang terlibat masalah hukum.

“Dari Jaksa Agung sendiri jelas kok perintahnya, bahwa kalau betul bersalah silahkan ditindak. Kami tidak menahan-nahan kok, malah kami berterima kasih,” tandasnya.

Meski menilai kinerja jaksa di Bengkulu baik, Yuniarta tetap mengimbau agar para jaksa di Bengkulu tetap menjunjung tinggi semangat profesionalisme dan marwah korps Adhyaksa tersebut.

“Mereka harus berintegritas, jujur dalam menjalani segala tugas, dan bekerja dengan baik,” tandasnya.

“Kedepan kami juga akan sering kunjungan ke Bengkulu. Ya untuk mensuport jaksa-jaksa disini supaya jangan patah semangat,” tutupnya. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: