Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pedagang Sayur Mulai di Data, Untuk Ikut Program BERIJO

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Dinas UMKM Provinsi Bengkulu mulai mendata pedagang sayur di Kota Bengkulu, terkait program belanja sayur dan sembako dari rumah aja (BERIJO).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris UMKM Provinsi Bengkulu Nusirwan Permata saat dijumpai di tempat kerjanya, Selasa (30/06/20).

“Selama 3 hari kedepan akan kita data pedagang sayuran yang akan mengikuti program BERIJO ini,” kata Nusirwan.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Pembangunan Rumah Singgah Dinsos Kota Bakal Tertunda

Program ini lanjutnya, merupakan kebijakan daerah bekerja sama dengan stakeholder yang ada di Provinsi Bengkulu, seperti Bank Indonesia, Bank BRI,BPJS Ketenaga Kerjaan, dan Telkomsel.

“Program ini diutamakan bagi tukang sayur yang akan memasarkan dagangannya masyarakat secara online. Tujuannya guna untuk menekan tingkat penyebaran covid-19 di saat ini untuk meminimalisir kontak fisik antar penjual dan pembeli,” ungkap Nusirwan.

Program ini kata Nusirwan, akan mempermudahkan aktifitas jual beli, antara penjual serta pembeli. Pemesanan dan pembayaran dilakukan melalui secara online, pihak bank nanti kita terbitkan barkot yang namanya Kiris.

Baca juga : Bupati BU, Tujuan Kartu Tani Agar Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

“Kiris ini barkot yang bisa menerima semua aplikasi dalam hal pembayaran non tunai baik itu melalui oppo, emani serta linkaja yang transaksinya sangat cepat dan efisien. Telkomsel juga akan memberikan para penjual sayur, untuk menjual token listrik, pulsa. Sehingga para pembeli dapat memesan atau membeli secara langsung oleh para pedagang sayur,” demikian Iwan.(cw1)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: