Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pelaksanaan Kurban, Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Menjelang Idul Adha atau hari Raya Kurban 1441 Hijriah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu telah melakukan pengawasan terhadap hewan kurban, yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Nopiyeni saat ditemui di ruang kerjanya Jumat, (17/7/20).

Menurut Nopiyeni, dari 9 kabupaten dan kota ini sudah lakukan pengawasan. Pengawasan dilakukan mulai dari tempat penjualan, penampungan hingga pendistribusian daging hewan kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Tidak lupa pula kami menghimbau kepada para petugas untuk selalu mematuhi peraturan kesehatan. Jangan sampai diabaikan karena kita masih dalam suasana pandemi Covid -19 dan jangan sampai menimbulkan kluster baru. Para petugas dihimbau memakai baju tangan panjang dan meyediakan air bersih untuk mencuci tangan,” imbuh Nopiyeni.

Baca juga : Cegah Karhutla, Polsek LS Bersama Tripika Gelar Patroli Bersama

Berdasarkan pendataan dari Dinas Kesehatan Dan Peternakan Hewan Provinsi Bengkulu dari tiap kabupaten dan kota ada sekitar 8.000 ekor sapi yang tersedia dan ini bisa untuk mencukupi.

” Untuk tahun 2020 ini jumlah hewan kurban sebanyak 8.937 ekor yang terdiri dari 9 kabupaten dan kota kesemuanya itu hasil dari ternak masyarakat. Rinciannya, Kerbau 939, Kambing dan Domba sekitar 5000 ekor lebih,” ungkap Nopiyeni.

Dalam hal pemotongan Hewan kurban nantinya ada 3 lembaga yang akan mendampingi yang sudah diinstruksikan dari kementrian pusat yaitu yang pertama dari pihak Departemen Agama (Depag), pihak MUI, dan pihak Dinas Kesehatan.(cw1)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: