Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pemda BS Siap Anggarkan 10-15 M untuk Program Ternak Sapi

Bengkulu Selatan, ReportaseRakyat.com – Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan (BS) sedang merancang program one people one cow. Hal tersebut disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi saat memantau pelaksanaan pemberian vaksin jembrana masal di Desa Maras Kecamatan Air Nipis. Serta mensosialisasikan beberapa program pemerintah di bidang peternakan, Selasa
(14/7/20).

“Program satu masyarakat satu ekor sapi ini, bukan berarti satu orang satu sapi. Tapi maksudnya satu rumah tangga satu sapi. Nanti sapi diternakan, setelah sapi melahirkan sebanyak dua kali, maka indukan akan digilir dipindahkan ke yang lain. Insya Allah tahun depan akan dianggarkan sebesar Rp 10 sampai Rp 15 miliar,” tegas Gusnan.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Saat Pandemi, Bupati BS Minta Percepat Pencairan DAK Fisik 2020

Pada pelaksanaan vaksin massal kali ini, Bengkulu Selatan mendapat kuota 2.400 vaksin jembrana untuk ternak sapi.

Kepada peternak, Bupati juga mengimbau agar tidak memotong sapi betina yang produktif.

“Kalau mau jual boleh, tapi kalau sapi betina yang produktif jangan dipotong. Kalau mau potong silahlan sapi jantan saja. Karena sapi betina ini sangat menunjang produksi sapi dan ini juga menunjang penghasilan peternak,” jelas Gusnan.

Tidak bosan-bosannya Bupati, mengimbau kepada peternak agar tidak meliarkan ternaknya. Meski belum bisa secara total, para peternak memelihara ternak-ternak secara semi intensif dan dikandangkan.(awan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: