Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pengobatan Santri Keracunan, Dari Keluarga Tidak Mampu Ditanggung Pemkot

Bengkulu, ReportsaeRakyat.com – Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, Pemeritah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menanggung biaya pengobatan para santri Ponpes Hidayatullah Qomariyah saat ini dirawat di RSHD Kota, akibat keracunan makanan saat sarapan pagi, Jumat (14/8/20).

“Santri yang dari keluarga kurang mampu, biaya selama perawatan dan pengobatan di RSHD akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” ungkap Helmi Hasan saat membesuk para santri di RSHD Kota Bengkulu yang didampingi Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi.

Helmi mengatakan, Pemkot Bengkulu telah merespon cepat dengan menurunkan ambulans untuk menjemput dan membawa para Santri yang diduga keracunan makanan tersebut.

Baca juga : Diduga Keracunan Makanan, 50 Santri Hidayatullah Qomariyah Dilarikan ke RSHD Kota Bengkulu

“Pagi tadi saya dapat kabar di salah satu pesantren ada santri yang keracunan setelah sarapan pagi. Hampir seluruhnya keracunan, mual-mual. Saya sudah perintahkan langsung agar ambulan membawa setiap santri itu ke rumah sakit terdekat termasuk ke RSHD. Di RSHD ada 66 pasien mendapatkan pelayanan dengan baik,” ujar Helmi.

Ia juga minta doa dari masyarakat untuk kesembuhan para santri agar cepat pulih.

“Yang tidak mampu nanti pasien di RSHD ini kita yang tanggung biayanya. Karena ini adalah musibah. Harapan kita ketika ada yang sakit dan ada yang tidak mampu membayar biaya berobat, maka pemerintah yang akan menanggungnya,” kembali ditegaskan Helmi.(red/mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: