Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Perbaikan Lampu Merah, Akan di Usulkan APBDP 2020

Bengkulu, ReportaseRakyata.com – Rusaknya lampu merah di beberapa titik yang ada di Kota Bengkulu, dan menjadi kewenangan Dinas Perubungan Provinsi Bengkulu. Perbaikan akan diusulkan pada APBDP tahun 2020 ini. Hal tersebut disampaikan Darpinudin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, belum lama ini.

Perbaikan lampu merah memakan biaya yang cukup mahal, dalam satu titik lokasi membutuhkan anggaran ratusan juta. Untuk itu nantinya akan mengutamakan perbaikan jalan di Simpang Empat Pantai, jalan Hibrida, dan dekat SD 5.” ungkap Darpinudin.

Disampaikan Darpinudun, rusaknya lampu merah di beberapa titik lokasi di Kota Bengkulu menjadi wewenang Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu disebabkan dengan kondisi tidak layak lagi. Ada juga kerusakan disebabkan oleh kendaraan besar yang melintasi jalan tersebut seperti truk exspedisi pengangkut barang yang melintasi area tersebut.

Baca juga : PT. Pelindo II Pasang Plang Objek Vital, Cegah Penguasaan Wilayah Pelabuhan Pulau Baai

“Muatan angkutnya melebihi kapasitas yang sebenarnya (tonase) sehingga ketinggian mobil tersebut tanpa disadari mengenai kabel lampu merah atau menyenggol tiang dan mengakibatkan kabel dan tiang lampu tersebut menjadi rusak,” ungkap Darpinudin.

Darpinudin menghimbau, agar masyarakat dapat berperan serta dalam memelihara lampu jalan (lampu merah) tersebut. Dengan cara melapor ke Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, terkait kendaraan-kedaraan yang melitas mengakibatkan kerusakan lampu merah tersebut.

“Jangan hanya melaporkan tentang kerusakannya saja. Bantu juga bila ada kendaraan yang merusaki kabel atau tiang lampu tersebut. Laporkan kepada kami agar kendaraan tersebut dapat di cari dan di berikan tindakan atau sangsi,” harap Darpinudin. (cw1)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: